|
Menu Close Menu

Dikunjungi Bupati Pamekasan, Mukrab, Korban Kebakaran di Kecamatan Palengaan Meneteskan Air Mata

Kamis, 20 Juli 2023 | 10.26 WIB

 

Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan saat berkunjung ke Mukrab, korban yang rumahnya terbakar di Dusun Wak Duwak, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Mukrab (60) warga Dusun Wak Duwak, Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, yang rumahnya terbakar akibat konsleting listrik  mendapat perhatian dari Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Kebakaran itu terjadi pada, Rabu (19/07/2023), saat pemilik rumah berada di pasar. Lalapan api membuat rumah yang terbuat dari kayu itu rata dengan tanah. 


Usai peristiwa tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam langsung mendatangi lokasi kejadian. Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini datang bersama Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Muharram.


Selain itu, ikut mendampingi juga Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Herman Hidayat Santoso, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Mohammad Yusuf Wibiseno, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan sejumlah pejabat lainnya.


Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan saat berbincang dengan Mukrab, Korban kebakaran. (Dok/Istimewa).


Kedatangan Mas Tamam disambut langsung oleh Mukrab. Mukrab tampak meneteskan air mata saat berbincang dengan orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan. Dalam perbincangan tersebut, Mas Tamam meminta agar ia sabar dengan musibah yang menimpanya. 


“Bagaimana kejadiannya, yang sabar ya,” ucap Mas Tamam sambil memberikan semangat. 


Dalam sela-sela kunjungannya, Bupati Mas Tamam terlihat memanggil beberapa pejabat yang ikut rombongan, lalu memastikan agar korban kebakaran mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk meringankan bebannya. 


“Tolong pak kades, dan pak camat juga. Ini diurus ya? Nanti kita akan bantu, mudah-mudahan bisa meringankan bebannya,” tandas mantan Anggota DPRD Jatim dari PKB ini. 


Bupati yang selalu tampil sederhana ini terlihat tidak ada sekat dengan rakyatnya saat berbincang dengan Mukrab. Bahkan ia memeluk korban dengan erat sebelum meninggalkan lokasi bersama rombongan.


" Semoga korban sabar menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT, karena tidak mungkin Allah memberikan ujian kepada orang yang tidak sanggup menghadapinya," pungkas Bupati yang banyak mendapat penghargaan dari prestasi kepemimpinannya. (Zi/Red)

Bagikan:

Komentar