|
Menu Close Menu

Disdik Bangkalan Lakukan Penguatan Peran Komite Sekolah

Rabu, 30 Agustus 2023 | 09.22 WIB

Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Komite Sekolah di Kecamatan Tanah Merah oleh Disdik Kabupaten Bangkalan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan melakukan pembinaan dan penguatan fungsi Komite Sekolah di  SMPN 1 Tanah Merah, Senin, (29/08/2023) kemarin.


Kegiatan ini dihadiri oleh Komite Sekolah dari tiga kecamatan  yaitu, Kecamatan Burneh, Kecamatan Tanah Merah dan Kecamatan Galis. Dalam kegiatan ini, Disdik berharap seluruh Komite Sekolah bisa menyatukan persepsi terkait tugas fungsi serta tujuannya, sehingga dapat mengembangkan kemajuan pendidikan sekolah di Kabupaten Bangkalan.


"Selain acara silaturrahmi, kami juga menyatukan persepsi dengan seluruh kepala sekolah SD dan SMP kecamatan burneh, tanah merah dan galis terkait tupoksi komite sekolah" jelas Moh Toha.


Kabid Ketenagaan Disdik ini berharap dari kegiatan ini Komite Sekolah dan Kepala Sekolah dapat berjalan sesuai tugas fungsi di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.


"Dengan berjalan seiiring komite dengan sekolah, pendidikan di kabupaten bangkalan ke depan dapat selangkah lebih maju dari sebelumnya" lanjutnya.


Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Abdullah berharap dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh disdik dapat menghidupkan kembali peran fungsi komite di setiap sekolah yang selama ini banyak yang tidak difungsikan sebagai bentuk pengawasan terhadap kemajuan mutu dan kualitas pendidikan di setiap sekolah.


"Selain sebagai pengawas, komite juga bisa memberi masukan dan mengevaluasi pendidikan sekolah untuk kemajuan mutu dan kualitas pendidikan,"  jelas  Abdillah. (Ek)

Bagikan:

Komentar