|
Menu Close Menu

Dukung Kalender Event Sumenep 2023, Ratusan Pesepeda Gowes di Pasongsongan Sejauh 7 Kilometer

Senin, 21 Agustus 2023 | 18.22 WIB

Ratusan Pesepeda Gowes bareng Sekda Kabupaten Sumenep di Desa Pasongsongan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Desa Pasongsongan bersama Komunitas Pasepak (Pasongsongan Sepeda Pancal Klub), sukses menggelar Gowes untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.


Diketahui, kegiatan yang berlangsung pada Minggu (20/08/2023) kemaren itu, diikuti 350 pesepeda untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, sekaligus sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Kalender Event Sumenep 2023.


Kegiatan yang diinisiasi oleh Desa Pasongsongan itu dengan rute 7 kilometer di wilayah setempat dengan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edi Rasiyadi.


Kepada sejumlah awak media, Sekda Kabupaten Sumenep, Edi Rasiyadi mengapresiasi penyelenggaraan gowes bareng, karena bisa membudayakan masyarakat berolahraga dalam kehidupan sehari-hari untuk membiasakan diri hidup sehat. 


“Gowes atau bersepeda yang diadakan ini bagian dari membantu pemerintah daerah, untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa selalu hidup sehat dan mencintai lingkungan,” katanya, Minggu (20/08/2023).


Sekda berharap, gowes menjadi wadah yang efektif untuk mendorong dan menggerakkan masyarakat dalam melakukan aktivitas fisik dan olahraga, mengingat semangat berolahraga menjadi nafas dalam keseharian, baik dalam bekerja maupun di kehidupan sehari-hari.


“Melalui acara ini, masyarakat meningkatkan semangat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, sehingga tubuh menjadi sehat,” harapnya  


Ia mengatakan, gowes ini bisa memupuk rasa persaudaraan guna membangun kerukunan, kedamaian, kebersamaan, dan persatuan di tengah-tengah masyarakat, sehingga muaranya untuk menciptakan keselarasan dalam membangun Kabupaten Sumenep.


“Pemerintah Kabupaten Sumenep membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk membangun daerah,” tandasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar