|
Menu Close Menu

Gelar Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Irma Suryani Ajak Warga Pupuk Jiwa Nasionalisme

Jumat, 18 Agustus 2023 | 20.49 WIB

Irma Suryani, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem saat menggelar berbagai perlombaan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pagar Alam- Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Irma Suryani, menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, di Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan, Kamis (17/8). Selain mengenang perjuangan para pahlawan, kegiatan itu juga diharapkan mempererat keakraban antar masyarakat.


Berbagai perlombaan yang diselenggarakan seperti panjat pinang, sepak bola memakai daster, dan balap karung. Perlombaan diikuti masyarakat dan kader NasDem di Pagar Alam. Hadian yang disiapkan berupa kulkas, mesin cuci, rice cooker, speaker, kipas angin, setrika,  dan dispenser.


"Momen peringatan Hari Lahir Bangsa Indonesia ke-78  tahun ini kita jadikan sebagai kesempatan untuk memupuk nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memberikan penghormatan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang memerdekakan republik tercinta ini," ujar Irma.


Legislator dari Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) itu mengajak masyarakat unntuk lebih memahami arti kemerdekaan.


"Ke depan diharapkan masyarakat benar-benar merasakan kemerdekaan dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan aspek-aspek lainnya," tegas Irma.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Pagar Alam, Jenni Shandiyah, anggota Fraksi NasDem DPRD Pagar Alam, Darmawi dan Eri Marten. (Red)

Bagikan:

Komentar