|
Menu Close Menu

PSI Target Satu Fraksi di DPRD Tuban

Selasa, 29 Agustus 2023 | 06.25 WIB




Lensajatim.id, Tuban- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Tuban, Jawa Timur mematok target satu fraksi  atau empat kursi di DPRD Tuban, Jawa Timur. 


Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PSI Kabupaten Tuban,  Purnomo Kartohusodo, S. E. saat berbincang dengan media. 


" Ya target kita satu fraksi di DPRD nanti, jadi paling tidak ada 4 dapil yang harus dapat satu kursi dari 5 dapil yang ada " jelas politisi  yang akrab disapa Bro Purnomo. Senin, (28/08/2023).


Tidak hanya itu, pihaknya juga menarget bisa mengantarkan Caleg DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Timur untuk Dapil Bojonegoro-Tuban. 


" Untuk Caleg DPR RI salah satunya ada M. Arief Budiman, ST, MM dan untuk Caleg DPRD Provinsi Jatim ada Mewa Redho Yunia," paparnya. 


Pria yang juga Caleg DPRD Kabupaten Tuban dari Dapil 1 ini menambahkan, untuk mewujudkan target tersebut saat ini pihaknya terus melakukan kerja-kerja politik dan menyerap serta mambantu memperjuangkan aspirasi masyarakat. 


" Meski belum ada Anggota DPRD-nya di Tuban, tapi kita sudah berusaha menampung aspirasi masyarakat dan mengawalnya. Seperti soal layanan kesehatan salah satunya," tandas Bro Purnomo. 


Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua DPD PSI Kabupaten Tuban, Martun Melani membenarkan apa yang disampaikan oleh sekretarisnya. 


" Jadi kita di setiap dapil menyiapkan 2 sampai 3 caleg yang benar-benar serius bergerak agar target kursi tercapai," papar politisi perempuan yang akrab disapa Sis Melani ini. 


Perempuan yang juga Caleg DPRD Kabupaten Tuban Dapil III ini mengaku PSI juga berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi perempuan lewat program-program pemberdayaan. 


" Sebagai politisi perempuan , tentu salah satu fokus yang ingin saya perjuangkan itu adalah kaum perempuan. Terutama perempuan yang juga memiliki peran sebagai kepala rumah tangga. Dengan peran ganda itu sangat berat dan itu butuh perhatian kita juga," papar Sis Melani. (Had)

Bagikan:

Komentar