|
Menu Close Menu

Dihadiri Bupati Fauzi, Pelantikan IKA PMII Sumenep Berlangsung Khidmat

Senin, 11 September 2023 | 23.41 WIB

Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep saat memberikan ucapan selamat kepada PC IKA PMII Sumenep yang baru dilantik di Pendopo Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Sumenep – Bertempat di Pendopo Keraton, Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Sumenep periode 2021-2026 resmi dilantik pada Senin (11/09/2023).


Diketahui, pelantikan  dihadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama jajaran Forkopimda, Perwakilan PW IKA PMII Jawa Timur, Pengurus PCNU Sumenep, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Sumenep, serta undangan dari unsur lain.


Ketua PC  IKA PMII Kabupaten Sumenep periode 2021-2026, Hairullah menjelaskan bahwa pelantikan yang baru dilaksanakan IKA PMII merupakan rumah besar para aktivis yang pernah berproses di PMII, sewaktu masih menjadi mahasiswa.


"Saat ini alumni PMII di Kabupaten Sumenep telah banyak tersebar di banyak posisi. Ada yang menjadi aparatus sipil negara (ASN), advokad atau praktisi hukum, KPU, Komisi Informasi, Dewan Pendidikan, wakil rakyat dan sebagainya," katanya, Senin (11/09/2023).


Oleh karena, lanjut pria yang akrab disapa Ilung, berharap semua sahabat-sahabat di manapun berada saat ini, saya harap tetap terkoordinasi dengan rumah besar yaitu, IKA PMII Kabupaten Sumenep.


Bahkan, dirinya mengatakan bahwa ke depan banyak hal yang perlu terus IKA PMII kawal sebagai bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara. 


"Salah satunya mengenai persoalan agraria yang terjadi di wilayah Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura salah satu bagian masalah sosial yang PMII harus ikut andil dalam menyelesaikan konflik tersebut," katanya menegaskan.


Selain itu, tambah Ilung, saat ini ada beberapa alumni PMII di Sumenep yang sedang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.


“Tolong, sahabat-sahabat kita yang ingin meniti karir itu dibantu. Itu harapan saya,” pungkas ilung seraya berharap.

Bagikan:

Komentar