|
Menu Close Menu

Diskusi Inspiratif Bersama Komunitas Tore Maca, Lina Sampaikan Pentingnya Kemandirian Ekonomi Bagi Generasi Milenial

Sabtu, 09 September 2023 | 12.51 WIB

Kegiatan Diskusi Inspiratif yang digelar oleh Komunitas Tore Maca di Alun-Alun Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id, Situbondo- Tore Maca sebuah komunitas  yang bergerak dalam dunia literasi di Kabupaten  Situbondo menggelar Diskusi Inspiratif di Alun-Alun Situbondo, Jawa Timur, Jumat (08/09/2023) malam. 


Kegiatan yang bertujuan memberikan inspirasi pada para peserta yang hadir itu mendatangkan narasumber , yaitu Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi. Ia banyak berbicara tentang pentingnya kemandirian ekonomi bagi generasi milenial.


Dalam diskusi yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari aktivis PMII, aktivis HMI, dan pemuda lainnya, Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi. memberikan sejumlah pesan inspiratif kepada para hadirin. Beberapa pesan tersebut termasuk pentingnya mengenali diri sendiri, memotivasi diri sendiri, dan berusaha dengan disertai ibadah. Ia juga menekankan pentingnya menjadi orang yang bermanfaat dan memanfaatkan peluang dalam setiap situasi.


Lina memberikan tips kepada para pemuda dalam mengenali diri sendiri, seperti meningkatkan literasi dengan banyak membaca dan aktif dalam berbagai organisasi. Ia juga membahas manajemen diri dan pentingnya menjadi orang yang selalu memberi, bukan hanya meminta-minta.


Selain itu, dalam diskusi ini, Lina juga menekankan pentingnya keterwakilan perempuan dalam berbagai bidang dan menyoroti bahwa perempuan memiliki potensi luar biasa meskipun otaknya hanya 1/3 dari otak laki-laki.


Diskusi ini juga memberikan wawasan kepada pemuda tentang peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan, seperti kerja sama dengan berbagai dinas pemerintahan sesuai kebutuhan. Beliau juga menekankan peran pendidikan sebagai kunci untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup.


Dengan pesan-pesan inspiratif yang disampaikan oleh Lina Yuriyana Soeherman, SH.MSi., diharapkan generasi milenial dapat semakin memotivasi diri untuk meraih kemandirian ekonomi dan mengatasi berbagai rintangan dalam perjalanan mereka. (Yus)

Bagikan:

Komentar