|
Menu Close Menu

Madura Culture Festival Bakal Digelar, Bupati Fauzi Ajak Masyarakat Meriahkan

Senin, 04 September 2023 | 20.01 WIB



Lensajatim.id Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo kembali akan mengenalkan budaya Madura ke pentas internasional lewat gelaran festival rakyat bertajuk Madura Culture Festival.


Diketahui, pengenalan budaya Madura tersebut akan bekerja sama dengan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), event fashion show terbesar di Madura itu dijadwalkan berlangsung pada (16/09/2023) mendatang.


Kepada sejumlah awak media, Bupati Sumenep yang akrab disapa 

Cak Fauzi itu  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan diisi dengan lomba fashion di jalan raya dengan kostum megah bercorak budaya Madura.


Bahkan, peserta dari luar Madura di antaranya peserta yang sudah pengalaman berkompetisi di ajang serupa seperti Jember Fashion Carnival (JFC) dan Malang Flower Carnival (MFC).


"Gelaran ini akan dilakukan malam hari. Harapannya agar lebih spektakuler, serta memberikan kesan pengalaman yang lebih meriah dan memukau bagi para peserta dan penonton. Jadi jangan lupa datang," katanya, Jum'at (01/08/2023) beberapa hari yang lalu. 


Madura Ethnic Carnival, lanjut Fauzi, akan digelar di sepanjang jalan antara Keraton Sumenep sampai Masjid Agung Sumenep. Tidak hanya fashion show, panitia juga akan menampilkan beberapa atraksi kesenian dan budaya Madura.


Karenanya, Cak Fauzi mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur, untuk datang ke Sumenep guna menyaksikan event akbar tersebut.


“Kami mengundang seluruh pelaku seni, model, desainer dan pemerhati budaya untuk datang dan memerankan karyanya di Sumenep,” pungkasnya. (Zi)

Bagikan:

Komentar