|
Menu Close Menu

Pemkab Sumenep Lakukan Survei Pembangunan, Berikut Linknya

Jumat, 15 September 2023 | 20.57 WIB



Lensajatim.id Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar survei pembangunan untuk mendapatkan masukan dari masyarakat terkait bagaimana Sumenep 20 tahun ke depan.


Diketahui, dalam survei tersebut, Bappeda Sumenep menggunakan tagline "Epaponapa'a Sumenep 2024". Melalui tagline tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak masyarakat untuk memberikan masukan yang sesuai dengan harapan Sumenep 2045.


Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi mengatakan, survei tersebut dilakukan untuk mendapatkan masukan yang bersifat konstruktif dari masyarakat sebagai bahan pertimbangan harapan Sumenep tahun 2045.


"Survei ini sebagai bagian dari proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumenep tahun 2025-2045," katanya Jum'at (15/09/2023).


Pria yang akrab disapa Yayak menjelaskan, RPJPD merupakan perencanaan daerah untuk periode 20 tahun, berlaku mulai tahun 2025 hingga 2045. RPJPD memuat visi dan misi, serta arah kebijakan pembangunan untuk 20 tahun ke depan.


"Dalam penyusunan RPJPD, evaluasi terhadap kinerja Pembangunan masa lalu dan perencanaan sektoral menjadi bahan pertimbangan," terangnya.


Ia menambahkan, survei terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh siapa saja. Masyarakat dapat memberikan masukan terkait berbagai aspek pembangunan, seperti ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan.


"Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam survei ini untuk memberikan masukan yang terbaik bagi pembangunan Sumenep," pungkasnya.


Survei ini dilakukan secara online dengan tautan https://bit.ly/SurveyPembangunanKabSumenep

Bagikan:

Komentar