|
Menu Close Menu

Maju Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU

Rabu, 25 Oktober 2023 | 17.13 WIB

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat mendaftar ke KPU sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diprediksi akan diikuti oleh pasangan calon(paslon). Itu setelah bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bertolak ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) siang.


Sebelum Prabowo-Gibran, pasangan Anies-Muhaimin dan pasangan Ganjar-Mahfud MD mendaftar lebih dulu yaitu pada hari pertama dibuka pendaftaran Capres-Cawapres.



Sebagaimana dilansir kompas.com, Prabowo dan Gibran bertolak ke KPU dengan menaiki kendaraan taktis (rantis) Maung buatan PT Pindad (Persero) yang berangkat dari Taman Suropati, Menteng, sekitar pukul 10.56 WIB.


Ada tiga rantis Maung di lokasi. Dua rantis lain dinaiki para ketua umum partai politik KIM dan sejumlah kader. Mereka diiringi ondel-ondel dan tabuhan rebana.


Sebelum ini, Prabowo dan Gibran berangkat bersama-sama dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu pagi.


Setelah itu, mereka mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan. (Kompas/Had).

Bagikan:

Komentar