|
Menu Close Menu

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Apresiasi Kesiapan Polda Jateng Hadapi Pemilu 2024

Senin, 30 Oktober 2023 | 23.51 WIB

Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komisi III DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, mengapresiasi langkah-langkah Polda Jawa Tengah dalam menyambut Pemilu 2024, termasuk penempatan personel di setiap tempat pemungutan suara (TPS).


“Komisi III mengapresiasi Kapolda Jateng yang sudah ‘curi start’ maksimalkan kesiapan pengamanan hari H Pemilu 2024 nanti," ujar Sahroni, Jumat (27/10).


Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi, akan melakukan koordinasi lintas sektor, mulai dari pengawalan logistik pemilu, pengamanan pelaksanaan, hingga penempatan personel di tiap TPS. Pihaknya tengah melakukan koordinasi guna menempatkan tiap personel di 117.000 TPS yang ada di Jateng.


"Ini bagus, dan tiap tahun Polri kan memang menempatkan anggota di berbagai titik TPS. Kalau bisa 2024 nanti, mau itu daerah (TPS) yang kategorinya rawan, sedang, maupun aman, tetap ditempatkan personel di sana. Polri memiliki peran strategis dalam mewujudkan pemilu kondusif,” kata Sahroni.


Legislator Partai NasDem itu berharap Pemilu 2024 berlangsung kondusif tanpa adanya intrik di bawah. Konflik di lapangan kerap menjadi salah satu faktor yang mengganggu jalannya pesta demokrasi.


“Jadi ini untuk jaga kondusivitas, keamanan, dan berikan rasa nyaman bagi para pemilih nantinya. Kalau ada konflik-konflik di TPS akan mengganggu para pemilih. Kalau ada aparat di tiap titik, minimal masyarakat jadi agak lega dan tidak khawatir akan potensi-potensi kerawanan seperti itu,” imbuhnya.


Sahroni menginginkan setiap Polda turut melakukan persiapan menjelang Pemilu 2024. “Polda lain juga bisa lakukan persiapan mulai dari sekarang, biar hasilnya maksimal saat pelaksanaan nanti,” tukasnya. (dis/*)

Bagikan:

Komentar