|
Menu Close Menu

Bertemu Dubes Baru Inggris Untuk Indonesia, NasDem Dukung Penguatan Kerja Sama Bilateral

Rabu, 15 November 2023 | 21.31 WIB

Dubes Inggris untuk Indonesia saat bertemu dengan Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Jakarta - DPP Partai NasDem hari ini bertemu Duta Besar Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey. Dipimpin Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, pertemuan berlangsung hangat. 


Ketua DPP NasDem Bidang Hubungan Luar Negeri Martin Manurung menjelaskan, pertemuan dengan kedutaan besar Inggris merupakan pertemuan reguler. 


“Pak Dubes baru datang, tentu kami menyambut baik kedatangan beliau bertugas di Indonesia dan semoga dengan hadirnya dubes yang baru hubungan antara Indonesia dengan Inggris akan semakin bagus,” kata Martin kepada wartawan, Selasa (14/11/23)


NasDem, ditegaskan Martin, mendukung penguatan kerjasama bilateral antara kedua negara, NasDem ingin untuk melanjutkan kerjasama sejumlah bidang, seperti di bidang budaya, pendidikan, dan lain sebagainya. 


“Yang sudah memang selama ini kita jajaki bersama dengan pemerintah Inggris,” urai Pimpinan Komisi VI DPR RI ini.


Secara spesifik, Martin menilai Dominic memahami keberagaman yang ada di Indonesia, serta memahami Indonesia yang kini sedang menatap Pemilu 2024. 


“Semoga hubungan ini semakin baik ke depan,” tandas Martin. 


Di kesempatan yang sama, Dominic mengaku senang bisa bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh.


“Beliau (Surya Paloh) tokoh senior dalam politik dan bisnis di Indonesia, saya senang sekali bisa bertemu dengan Pak Surya Paloh,” tutur Dominic. 


Sebab, ia memandang figur seorang Surya Paloh di Indonesia sangat penting, baik dalam kapasitasnya sebagai seorang politisi maupun seorang pebisnis.


“Karena dia (Surya Paloh), sangat penting, sebagai politisi dan pemimpin bisnis,” ungkap Dominic


Diketahui, Duta Besar Inggris untuk Indonesia yang baru Dominic Jermey menyerahkan surat kepercayaan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Senin, 23 Oktober 2023.


Sebelum menjabat sebagai duta besar Inggris untuk Indonesia, Dominic sebelumnya bertugas sebagai duta besar untuk Afghanistan pada tahun 2016-2017 dan Uni Emirat Arab pada tahun 2010-2014. (Tim)

Bagikan:

Komentar