|
Menu Close Menu

Cawapres Mahfud MD Pulang Kampung ke Madura, Warga Sambut dengan Antusias di Jembatan Suramadu

Sabtu, 18 November 2023 | 12.24 WIB

Mahfud MD, Cawapres dari Ganjar Pranowo disambut antusias oleh warga Madura di pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan-  Calon wakil presiden (Cawapres) Republik Indonesia , Mahfud MD yang merupakan putra terbaik Madura pulang ke kampung halamannya di Madura, Sabtu, (18/11/2023).


Pria yang juga Menkopolhukam RI disambut antusias oleh ratusan warga Madura mulai dari Jembatan Suramadu. Bahkan, warga rela melakukan konvoi hingga menunggu di pinggir jalan demi ingin menyapa Mahfud MD. 


" Saya hari ini pulang ke kampung halaman di Pulau Madura, Jawa Timur. Ini kali pertama saya melakukan kunjungan ke Madura setelah ditetapkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh KPU," terang Mahfud MD. 


Cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo dari PDI Perjuangan ini menjelaskan bahwa dirinya sengaja kunjungan di hari Sabtu karena menghindari hari kerja. 


' Saya ke Madura kali ini berstatus sebagai Cawapres, bukan dalam rangka kunjungan kerja sebagai Menko Polhukam. Itu sebabnya, kunjungan saya dilakukan hari Sabtu, bukan dilakukan pada hari kerja," tandas Mahfud. 


Kata Mahfud, sejak ditetapkan sebagai Cawapres tanggal 13 November lalu, kegiatannya sebagai kontestan Pemilu dilakukan setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu, ditambah cuti setiap hari Jumat.


" Mungkin karena merupakan kunjungan pertama setelah berstatus Cawapres, warga Madura menyambut saya dengan suka cita di Jembatan Suramadu dan Bangkalan," bebernya. 


" Dari Bangkalan, saya meneruskan perjalanan menuju Pamekasan. Tidak lupa saya dan keluarga berziarah ke makam ayahanda, dan akan lanjut menuju Pondok Pesantren Annuqayah serta ke Ponpes Al-Amin di Sumenep," tambah Mahfud.


" Agenda terakhir saya di Madura hari ini adalah memenuhi undangan Istiqhosah Kebangsaan di GOR Ahmad Yani, Sumenep," pungkasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar