|
Menu Close Menu

2 Hari di Jawa Timur, Cawapres Mahfud MD Silaturahmi ke Para Kiai hingga Hadiri Sholawat Kebangsaan

Senin, 04 Desember 2023 | 12.18 WIB

Cawapres Mahfud MD saat silaturahmi dengan Pengasuh Pesantren se-Tapal Kuda dan Madura. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Memasuki masa Kampanye Pilpres 2024, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu melakukan sejumlah kegiatan di beberapa daerah di Jawa Timur. 


" Dua hari ini sepanjang Sabtu dan Minggu, saya mengunjungi sejumlah pesantren di Jawa Timur sekaligus sowan dengan para kyai. Saya juga bersholawat bersama para kyai dan santri di sejumlah tempat. Tujuannya bukan semata-mata safari politik, tapi terutama untuk menyejukkan hati dan menyegarkan pikiran utk terus berupaya membangun Indonesia," jelas Mahfud MD dalam keterangan tertulisnya, Minggu (03/12/2023) malam.


Pria yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam RI ini meyakini bahwa untuk membangun Indonesia, sungguh penting untuk menguatkan dan menyatukan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan. 


" Sebagai salah seorang kontestan yaitu Cawapres pada Pemilu 2024, hal ini menjadi perhatian kami, Mas Ganjar Pranowo dan saya. Itu sebabnya, kami mencanangkan program peningkatan kesejahteraan guru ngaji, guru agama, dan para marbot," tandas Mahfud MD. 


" Sore tadi, dari Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Sukorejo Situbondo saya lanjut menghadiri pertemuan dgn pengasuh Pondok Pesantren se-Tapal Kuda, di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo," tambah pejabat asal Madura, Jawa Timur ini.


Kepada para kyai dan relawan, dirinya berpesan, masyarakat diberi pemahaman agar dapat memilih yang terbaik sesuai hati nurani, tidak takut terhadap ancaman dan tidak tergiur dengan janji-janji.


Menurutnya, Indonesia ini tidak akan pernah mendapat berkah dari Tuhan kalau Pemilu nya tidak baik, karena Pemilu itu proses memilih pemimpin yang baik.


"Dari Nurul Jadid tadi sore, saya lanjut ke Pondok Pesantren Nurul Khalil Bondowoso asuhan KH. Ubaidillah bertemu para masyayikh dan santri, berikutnya lanjut Sholawatan Kebangsaan bersama Gus Ali Gondrong," pungkas Mahfud MD. (Tim)


Bagikan:

Komentar