|
Menu Close Menu

Anggota Komisi VII DPR RI Salurkan Bantuan Pemasangan Listrik Gratis bagi 1.500 Keluarga di Sorong

Rabu, 13 Desember 2023 | 20.41 WIB

Rico Sia, Anggota Komisi VII DPR RI saat Peresmian dan Penyalaan Pertama BPBL. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Papua- Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia, menyalurkan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sebanyak 1.500 rumah tangga tidak mampu, mendapat sambungan listrik gratis.


Program tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Program itu masuk dalam Tahun Anggaran 2023 dan  tersalurkan melalui wakil rakyat.


Dalam kesempatan Peresmian dan Penyalaan Pertama BPBL tersebut, Rico menegaskan program itu diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu agar dapat mengakses listrik seperti masyarakat lainnya.


“Pemasangan listrik gratis dari program BPBL telah berjalan dengan baik dan diharapkan bisa menyenangkan hati masyarakat yang tidak mampu,” ujar Rico di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (12/12).


Rico menaikan saklar listrik sebagai tanda peresmian program tersebut. Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Dengan adanya listrik ini, anak-anak bisa belajar, kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan rumah tangga dengan baik,” ujar Rico.


Salah satu penerima manfaat Program BPBL di Kelurahan Malawele, Aimas, Sorong, Wagiyem, 57, menyampaikan bahwa saat belum punya listrik dirinya terkendala melakukan aktivitas di rumah. Namun, kini dengan adanya listrik ia bisa memanfaatkannya untuk penerangan, memasak, dan mengoperasikan alat elektronik.


“Terima kasih banyak Bapak Rico Sia dan pemerintah, saya sudah dibantu penerangan,” ujar Wagiyem. (Sonia/dis/*)

Bagikan:

Komentar