|
Menu Close Menu

Disdikbud Gelar Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati

Selasa, 14 November 2023 | 23.55 WIB

Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati bertempat Museum Mandilaras Kabupaten Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Disdikbud Pamekasan  menyelenggarakan Seminar Hasil Penelitian Storyline Kepeloporan Ronggosukowati bertempat Museum Mandilaras Kabupaten Pamekasan, Selasa  (14/11/2023).


Hadir Sekretaris Daerah kabupaten Pamekasan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pamekasan, Pamekasan serta Kabid kebudayaan beserta jajarannya, Kabid SD, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pamekasan, serta bagian Prokopim Setda Kabupaten. 


Peserta dalam kegiatan ini meliputi seluruh Tim Peneliti Storyline Kepeloporan Ronggosukowati, pejabat struktural dan fungsional serta staf bidang kebudayaan, guru Sejarah SMA sederajat, guru SMP negeri dan swasta sederajat di Kabupaten Pamekasan serta informan yang berasal dari masyarakat Pamekasan meliputi pemerhati sejarah dan budaya, pemerhati manuskrip atau naskah kuno masyarakat yang menempati lokasi sekitar situs, praktisi sejarah, serta juru kunci situs atau makam.


Dalam sambutannya Kadisdikbud Pamekasan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan ilmiah yang dikemas dengan seminar. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan untuk mendiskusikan dan menyampaikan kepada masyarakat tentang hasil penelitian kepeloporan Ronggosukowati oleh tim peneliti yang telah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan. 


Hal ini penting diketahui oleh masyarakat agar masyarakat khususnya guru beserta pemerhati budaya mengetahui tentang perjuangan Ronggosukowati. Dan nantinya hasil dari penelitian ini akan di dokumentasikan berbentuk buku referensi sehingga bisa menjadi bahan bacaan bagi masyarakat Pamekasan. 


Sebagai informasi, Narasumber dalam kegiatan ini diantaranya adalah Dr. Moh. Hafidz Effendy, M.Pd., KH. Habibullah, dan Bapak Sony Budiharto, M.Si. (Zi)

Bagikan:

Komentar