|
Menu Close Menu

Syarief Abdullah Ajak Kaum Pergerakan Wujudkan Nilai-nilai Pancasila

Senin, 11 Desember 2023 | 09.15 WIB

Syarief Abdullah Alkadrie, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pontianak-  Syarief Abdullah Alkadrie Anggota MPR RI dari Fraksi Partai NasDem mengajak kaum pergerakan untuk mewujudkan  nilai-nilai Pancasila. Hal itu disampaikan saat menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat (8/12/2023) tiga hari yang lalu. 


Kegiatan itu  diikuti kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kubu Raya.


"Sebagai bagian kaum pergerakan, bagaimana kita berupaya nilai Pancasila itu bisa terwujud. Tinggal bagaimana implementasi dalam kehidupan kita  sehari-hari bisa diamalkan," ujar Syarief di hadapan ratusan aktivis PMII.


Menurut Syarief, manusia Indonesia harus paham dan mengamalkan  nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. Terlebih pada mahasiswa yang mempunyai daya pikir lebih luas dan kritis.


"Teruslah pertajam kemampuan untuk berdiskusi agar bisa menjadi generasi pemimpin di masa yang akan datang," pesan Syarief.


Dalam acara tersebut, Syarief juga menyinggung otonomi daerah yang ada di Tanah Air. Menurutnya, otonomi daerah harus diperkuat, termasuk dalam pengelolaan sumberdaya.


"Supaya daerah ada keleluasaan untuk menyelenggarakan pemerintahan dan mengurus urusan rumah tangganya sendiri," ujarnya.


Menurut legislator dari dapil Kalbar I (Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya) itu, kewenangan pemda masih sangat terbatas dan masih terlalu banyak yang dikendalikan pemerintah pusat.(mus/dis/*)

Bagikan:

Komentar