|
Menu Close Menu

Wakil Ketua DPRD Dorong Pemkab Sumenep Lakukan Operasi Pasar di Kepulauan

Kamis, 14 Desember 2023 | 14.40 WIB

M. Syukri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Menjelang perayaan Natal dan Pergantian Malam Tahun Baru 2024, Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan antisipasi adanya kenaikan bahan pokok dengan menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) di beberapa kecamatan yang ada di daratan. 


Program tersebut mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Sumenep, M.Syukri. Dirinya mengaku sepakat operasi pasar atau Gerakan Pasar Murah harus digencarkan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


" Pada intinya kami sepakat, kami dukung itu, hanya saja, kami berharap itu tidak hanya dilakukan di daratan saja. Kami berharap Pemkab juga memperhatikan masyarakat pulau, jadi operasi pasar juga kami berharap bisa dilakukan di kepulauan," terang Syukri saat dikonfirmasi media, Kamis (14/12/2023).


Sebab menurut wakil rakyat asal Pulau Kangean ini, bila ada kenaikan harga, masyarakat paling terdampak. Salah satu faktornya adalah transportasi ke pulau yang membuat harga semakin mahal. 


" Makanya masyarakat pulau sebenarnya paling butuh ke operasi pasar, kami berharap Pemkab hadir, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pulau," tandas Wakil Ketua PW IKA PMII Jatim ini.


Apalagi saat ini, cuaca lagi kurang bagus, maka kami berharap pemkab tidak hanya hadir untuk memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat di kepulauan aman. Tetapi juga harus membantu memastikan masyarakat pulau juga mendapat bahan pokok dengan harga yang terjangkau. 


" Ya salah satunya lewat operasi pasar itu. Makanya sekali lagi kami berharap itu bisa serius diperhatikan oleh Pemkab dan Pak Bupati," pungkas Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep ini. (Yud)

Bagikan:

Komentar