|
Menu Close Menu

Gus Amri Lakukan Ziarah Kebangsaan ke Makam Para Mantan Bupati Probolinggo

Minggu, 14 Januari 2024 | 09.46 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI saat memimpin Ziarah Kebangsaan ke Makam Mantan Bupati Probolinggo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Probolinggo- Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI melakukan   Ziarah Kebangsaan ke sejumlah makam para tokoh di Probolinggo, Sabtu (13/01/2024) pagi. 


Dalam kegiatan tersebut, politisi yang akrab disapa Gus Amri ini tidak hanya sendirian, ia bersama 50 orang mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Selain itu juga tampak ikut Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota dan Kabupaten Probolinggo dari Partai NasDem.




Bersama rombongan, Gus Amri mengawali agenda ziarah pertama dengan mendatangi makam bupati pertama Probolinggo, Kyai Djojolelono yang berada di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.


Di makam Kyai Djojolelono, rombongan membaca tahlil dan kemudian berdoa. Kunjungan diakhiri dengan tabur bunga ke makam orang nomor satu pertama di Kabupaten Probolinggo itu.


Gus Amri menjelaskan, kegiatan  ziarah kebangsaan yang dilakukan di awal tahun 2024 ini untuk berdoa dan mengambil hikmah dari perjuangan tokoh besar di Probolinggo menjelang digelarnya pesta demokrasi 2024.


Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini menuturkan  sebagai anak bangsa ia memiliki tanggung jawab untuk berikhtiar lahir batin agar Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, damai, tertib, jujur dan adil.


“Jika nantinya kami dan calon-calon legislatif dari Partai Nasdem terpilih, atau calon legislatif manapun yang menang, semoga dapat memberikan yang terbaik kepada Indonesia,” tukas Gus Amri yang juga Caleg DPR RI Dapil Jatim II (Probolinggo-Pasuruan) dari Partai NasDem ini.


Masih kata Gus Amri, dalam tradisi islam, Bupati pertama merupakan sentral pemerintahan. Untuk  itu dirinya meyakini Bupati ini merupakan Waratsatul Anbiya atau titisan nabi. " kita bertawassul semoga hajat dan harapan kami dikabulkan,” tandasnya.


Setelah dari makam Bupati Probolinggo pertama, Ziarah Kebangsaan dilanjutkan dengan mendatangi Bupati Probolinggo ke-2, ke-3 dan ke-4, yang berada makam belakang Masjid Raudlotul Jannah (Masjid Agung) Kota Probolinggo.


“Kami juga akan Ziarah Kebangsaan ke makam KH. Hasan Sepuh di Pesantren Genggong, makam KH. Zaini Mun’i di Pondok Pesantren Nurul Jadid, dan terakhir ke makam Pondok Pesantren Salafiah Safiyah Paiton,” Wakil Ketua Umum PP GP Ansor ini. (Ham)

Bagikan:

Komentar