|
Menu Close Menu

Kongres XVI di Atas Kapal, Aklamasi, Addin Jauharuddin Terpilih Menjadi Ketum GP Ansor Gantikan Gus Yaqut

Jumat, 02 Februari 2024 | 20.22 WIB

Addin Jauharuddin, Ketua Umum PP GP Ansor terpilih saat memberikan sambutan dalam Kongres GP Ansor XVI di Kapal Pelni KM Kelud . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jakarta- Teka-teki siapa yang akan menjadi Ketua Umum PP GP Ansor menggantikan Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Hal itu setelah peserta Kongres XVI GP Ansor yang dilaksanakan  di Kapal Pelni KM Kelud menyepakati secara aklamasi Addin Jauharuddin sebagai Ketum PP GP Ansor Masa Khidmat 2024-2029, Jumat (02/02/2024).


Berdasarkan pantauan media, dalam forum yang dipimpin oleh Faisal Saimima sebagai Pimpinan Sidang dan Syarif Munawi sebagai Sekretaris Sidang, karena hanya ada satu calon Ketua Umum, maka para peserta menyepakati Addin Jauharuddin sebagai Ketua Umum, lalu dilanjutkan dengan penetapan oleh PBNU. 


Terpilihnya Addin sudah terbaca dari sebelumnya, hal itu seperti disampaikan oleh Gus Yaqut saat sambutan  di depan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Addin yang akan menggantikan dirinya sebagai Ketua Umum PP GP Ansor. Tidak hanya itu, dalam kegiatan Pra Kongres yang dilaksanakan sebelumnya, Addin juga mendapat dukungan.


Addin kepada wartawan menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan para pengurus GP Ansor dari seluruh Indonesia. Terutama Ketua Umum GP Ansor saat ini Gus Yaqut yang telah banyak melakukan untuk GP Ansor dan membimbingnya selama ini.


Addin menyebutkan, dirinya siap melanjutkan kepemimpinan GP Ansor ke depan. Ia mengaku siap mengembang tugas apapun termasuk jadi Ketua Umum GP Ansor.


“Ya, saya siap mengembang amanah apapun termasuk jadi Ketua Umum GP Ansor,” ucap Addin.


Sebagai informasi, dalam dunia organisasi, Addin Jauharuddin bukan sosok yang baru, di Ansor sebelumnya ia juga menjabat sebagai Bendahara Umum PP GP Ansor, ia juga menjadi Ketua Panitia Kongres XVI PP GP Ansor. Tidak hanya itu, Addin juga pernah menjabat Ketua Umum PB PMII dan Sekjen DPP KNPI. (Syaf/Had/Red).

Bagikan:

Komentar