|
Menu Close Menu

Caleg DPRD, Erna Sujarwati Raih Suara Tertinggi PDIP di Lamongan

Selasa, 05 Maret 2024 | 06.06 WIB

Erna Sujarwati S.Pd ( tengah) saat silaturahmi dengan warga. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Lamongan – Pemilihan anggota DPRD Lamongan dalam Pemilu tahun 2024, PDIP diprediksikan masuk 3 besar kursi di DPRD Lamongan, hasil ini diperoleh dari hasil sementara perhitungan suara yang masuk ke KPU.


Perolehan tersebut terlihat dari hasil perhitungan yang dikelola dari perhitungan hasil pleno KPU Kabupaten Lamongan.


Berdasarkan perhitungan, PDIP Lamongan memperoleh 101.220 suara per 2 Maret 2024 Pukul 18.00 WIB Dengan perolehan suara tersebut, Erna Sujarwati S.Pd yang mendapatkan nomor urut 2 di dapil.3 Lamongan memperoleh suara terbanyak sejumlah 11.960 suara.


Hal ini diamini oleh Erna Sujarwati selaku Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Lamongan.


"Alhamdulillah saya mendapatkan suara caleg yang terbanyak. Kita semua bersyukur karena telah mengamankan kursi ini dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar Ning Erna Jempol, simpatisan dan juga kader-kader PDI Perjuangan di dapil 3 Lamongan,” ujar Erna, pada Minggu (03/03/24).


Erna menyebut ada beberapa hal yang dilakukan sehingga PDI Perjuangan berhasil mempertahankan dan dipercaya masyarakat di dapil 3 Lamongan.


"Kaderisasi dan Perjuangan Ideologi PDI Perjuangan sesuai dengan hati nurani masyarakat kabupaten Lamongan, sehingga PDI Perjuangan dipercayai kembali dan dipilih oleh Masyarakat Kab. Lamongan yang saya cintai ini," ujarnya.


Saat ditemui, Erna Sujarwati biasa disapa "Ning Erna" ini mengatakan perjuangan PDIP ini murni untuk kepentingan masyarakat kecil, sehingga proses yang dikawal oleh teman-teman PDI Perjuangan ini berkiblat kepada kepentingan dan kemakmuran masyarakat.


"Arah dan Gerak PDI Perjuangan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, dan tentu saja mengawal kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat kecil khususnya. Mari bersama- sama saya melaksanakan kerja- kerja kerakyatan 5 tahun ke depan," ujarnya.


Perjuangan "Ning Erna" yang selalu menyapa masyarakat saat masa kampanye ini tergolong unik yakni dengan cara door to door, hal ini tentunya cukup efektif untuk merebut hati masyarakat.


"Yang saya lakukan melalui door to door ini selain menyebarkan visi dan misi saya juga sekaligus menampung dan menyerap aspirasi masyarakat, hal ini yang seharusnya dilakukan oleh caleg-caleg lain," tegasnya. (Had)

Bagikan:

Komentar