|
Menu Close Menu

Cegah Nikah Dini, KUA dan Pemerintah Kecamatan Jenu Berikan Edukasi Pada 75 Siswa

Jumat, 29 Maret 2024 | 15.41 WIB

  

Sosialisasi Pencegahan Nikah Dini kepada Para Siswa di Kecamatan Jenu. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Tuban- Kantor Urusan Agama (KUA) di Wilayah Kabupaten Tuban terus menggiatkan pencegahan pernikahan dini, salah satunya KUA Kecamatan Jenu yang melakukan sinergi bekerja sama dengan pemerintah kecamatan setempat. Giat pembinaan dilaksanakan di pendopo kecamatan Jenu dengan peserta dari siswa-siswi SMP/SMA/MTs/MA/SMK pada sembilan lembaga pendidikan yang berada di sekitar wilayah kecamatan. 


Camat Jenu Yoeliani Endang Poerwati pada kesempatan tersebut  menyampaikan pesan kepada para peserta agar betul-betul memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan materi dan ilmu yang  disampaikan oleh Kepala KUA Jenu. 


"Saya berpesan karena giat ini jarang diperoleh siswa, supaya materinya didengarkan dan diperhatikan dengan baik ya, sebab kesempatan ini langka dan sangat istimewa karena tidak didapatkan di bangku sekolah," ujarnya.


Kegiatan ini diikuti  oleh 75 orang siswa-siswi yang dihadiri oleh Camat Jenu, Kepala KUA sebagai pemateri, Penyuluh Agama Islam Fungsional, perwakilan guru pendamping dan staf KUA Kec. Jenu.


Kepala KUA kecamatan Jenu Ahmat Iswoyo menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan beberapa hari lalu tepatnya hari Rabu lalu untuk melengkapi serangkaian kegiatan bimbingan rohani ramadan yang telah dilaksanakan oleh hampir semua KUA di lembaga pendidikan sejak awal bulan Ramadan. "Ini merupakan kegiatan dari kecamatan yang melengkapi kegiatan kami keliling ke sekolah-sekolah selama ramadan ini," ujarnya via telepon, Jumat (29/3/2024).


Ia melanjutkan kegiatan dengan tema "Membangun Pribadi yang Unggul untuk Cegah Nikah Dini" ini sudah kesekian kalinya yang dilakukan oleh kecamatan Jenu. "Pada momen Ramadan ini pemerintah Kecamatan Jenu memanfaatkan dengan mengadakan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan para pelajar khususnya yang berada di dekat wilayah kecamatan," pungkasnya. (Lai)

Bagikan:

Komentar