|
Menu Close Menu

Dalam Sehari, G25 Indonesia Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Untuk 3 Lansia di Pamekasan

Selasa, 16 April 2024 | 11.43 WIB

Realisasi Bantuan untuk Muddahlal dan Suratma. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Pamekasan- Yayasan Gerakan Dualima Indonesia atau G25 Indonesia Cabang Pamekasan memanfaatkan bulan puasa untuk menyisir dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang beruntung di Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. 


Penerima Manfaat Bantuan G25 Indonesia Mbah Musraji. (Dok/Istimewa). 


Pada tanggal 7 April 2024, atau H-3 Hari Raya Idul Fitri 1445 H dalam sehari G25 Indonesia Cabang Pamekasan melakukan realisasi bantuan program bantuan Special Social Charity atau bantuan berupa kebutuhan pokok bagi 3 orang lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Pamekasan. 


Relawan G25 Indonesia saat menyerahkan bantuan kepada Mbah Asmin. (Dok/Istimewa). 


Ketika Lansia tersebut adalah Muddahlal (72 tahun) warga Dusun Kendal, Desa Taraban, Kecamatan Larangan Pamekasan. Kemudian yang kedua adalah Musraji (60 tahun), warga Dusun Kendal, Desa Taraban, Kecamatan Larangan, Pamekasan dan yang ketiga adalah  Asmin (82 tahun), warga Dusun Tangkel 2, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Pamekasan. 


Afifuddin, Ketua G25 Indonesia Cabang Pamekasan menceritakan kalau pemberian bantuan kepada 3 orang Lansia tersebut sudah melalui proses survei. 


" Jadi setelah kita survei kondisinya ada yang sakit, ada yang suami istri sama-sama dengan kondisi memprihatinkan. Karena baliau-baliau ini sudah tidak produktif, maka bantuan yang kita berikan Special Social Charity atau berupa kebutuhan pokok," jelas pria yang akrab disapa Afif, Senin (15/04/2024).


Bantuan yang diberikan kata Afif beragam kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak, serta kebutuhan dapur lainnya dan juga kebutuhan untuk mandi seperti sabun dan yang lainnya , bahkan juga ada kasur lipat. 


Afif menambahkan, total nominal yang diberikan apabila dihitung dalam bentuk uang untuk Muddahlal Rp. 1.208.100,-, Kemudian untuk Musraji Rp. 1.047.950,-, dan yang terakhir Asmin sebesar Rp. 1.235.650,-. 


" Kami berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup para penerima manfaat," tandasnya. 


Afif juga bangga atas semangat yang luar biasa dari relawan G25 Indonesia Cabang Pamekasan. Mereka, kata Afif, tidak kenal lelah, tidak kenal capek di bulan puasa, melakukan survei dan realisasi demi bisa mambantu masyarakat yang kurang beruntung di Kabupaten Pamekasan. (Had)

Bagikan:

Komentar