|
Menu Close Menu

Wisata Baru di Kabupaten Sumenep, Pantai Galung Dibuka Untuk Masyarakat Umum Pada Lebaran Ketupat

Minggu, 14 April 2024 | 14.54 WIB



Lensajatim.id, Sumenep- Kabupaten Sumenep kembali memiliki tempat wisata pantai baru. Terletak di Desa Juruan Daya, Batuputih Sumenep, Pantai Galung bisa menjadi tempat berlibur bagi masyarakat Sumenep dan sekitarnya, khususnya pada Lebaran Ketupat ( Lebaran Hari Ketujuh),  yaitu Rabu 17 April 2024. 


Menurut Sucipto, Sucipto, selaku Dosen Pariwisata Universitas Terbuka Surabaya sekaligus Pendamping Desa Wisata Juruan Daya, wisata ini berproses sejak 2023. Saat itu, BUMDES bersama Universitas Terbuka komitmen melalui program pemberdayaan masyarakat untuk membuka dan mengembangkan Objek dan Daya Tarik Wisata Pantai Galung di Desa Juruan Daya. 


" Setelah melalui proses yang lumayan panjang, pada lebaran ketupat Pantai Galung InsyaAllah dibuka dan akan dikenalkan kepada masyarakat luas, " terang Sucipto, Minggu (14/04/2024). 


Pada Lebaran Ketupat, pengunjung Pantai Galung akan dimanjakan dengan berbagai hiburan elekton, permainan kuda, permainan mewarnai untuk anak-anak dan panitia akan memfasilitasi masyarakat lokal yang akan berjualan pada saat lebaran ketupat. 


Tidak hanya menawarkan keindahan dan kuliner khas, Pantai Galung juga murah meriah. Untuk masuk, pengunjung cukup membayar tiket parkir 10 ribu untuk roda empat dan 5 ribu rupiah untuk roda dua. 


" Bagi masyarakat Sumenep, ayo beramai-ramai kunjungi Pantai Galung. Nikmati keindahan Pantai dan kuliner khasnya, " ajak Sucipto. (Had). 


Bagikan:

Komentar