> PPDB Telah Usai, 19 SMA/SMK Di Bangkalan Banyak tidak memenuhi Pagu Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

PPDB Telah Usai, 19 SMA/SMK Di Bangkalan Banyak tidak memenuhi Pagu

Senin, 29 Juli 2019 | 17.33 WIB

Maduranews.id.Bangkalan -Sebanyak 19 SMA/SMK Negeri di Kabupaten Bangkalan tidak memenuhi pagu, sedangkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA sederajat sudah berakhir, bahkan proses belajar mengajarpun sudah dimulai, Senin (29/07/2019).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur wilayah Bangkalan, Sunarto. Ia menyampaikan, bahwa pagu tahun 2019 yang di sediakan yaitu 6.000 untuk seluruh SMA/SMK Negeri di Bangkalan.

"Tersedia 6.000 pagu di tahun 2019 untuk SMA/SMK di bangkalan ini, namun hanya 1 lembaga yang memenuhi pagu, " tuturnya

Sunarto juga menyebutkan, jumlah SMA dan SMK Negeri di Bangkalan sebanyak 20 sekolah. Namun yang memenuhi pagu hanya satu sekolah.

"Dari 20 sekolah tersebut hanya SMAN 2 Bangkalan yang memenuhi pagu," jelasnya.

Ia juga menambahkan, Jumlah lulusan SMP sederajat baik swasta maupun negeri tahun ini sekitar 15.000 siswa. "Kalau melihat jumlah itu, seharusnya pagunya bisa penuh," imbuhnya.

Namun yang terdaftar di SMA/SMK Negeri baru sekitar 5.000 lebih. Untuk 10.000 siswa yang lain banyak yang melanjutkan ke SMA swasta dan ke pondok, bahkan banyak yang ke luar pulau.

"Setelah ditelusuri benar memang banyak yg sekolah ke swasta dan masuk pondok. Tapi saya bersyukur, intinya mereka tetap sekolah", pungkasnya. (yud/hal)

Bagikan:

Komentar