> Antisipasi Wabah Virus Corona, Pelayanan SIM Dan SAMSAT Diperketat Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Antisipasi Wabah Virus Corona, Pelayanan SIM Dan SAMSAT Diperketat

Kamis, 19 Maret 2020 | 06.31 WIB


lensajatim.id. Bangkalan - Antisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19) Satpas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan lalukan pemeriksaan suhu pada petugas dan pengunjung dilingkungan pelayanan SIM dan Samsat.

Pelayanan SIM dan Samsat tetap di buka meskipun di beberapa aktivitas publik dihentikan akibat merebaknya wabah virus corona yang saat ini menjadi perbincangan hangat.

Kasatlantas Polres Bangkalan melalui Kanit Regident, Ipda Syaiful Ilmi. Menegaskan pelayanan SIM dan Samsat tetap di buka namun sedikit diperketat dengan melakukan periksaan.

"Setiap warga yang hendak mengurus SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor dilakukan pemeriksaan suhu terlebih dahulu sebelum masuk," tegasnya, Rabu (18/3/2020)

Menurutnya, Satlantas Polres Bangkalan menyiapkan thermal gun, wastafel, hand sanitizer untuk mensterilkan warga yang keluar masuk dari wabah virus corona.
"Petugas dan warga sebelum masuk wajib mencuci tangan dengan sabun di wastafel yang disediakan dipintu masuk," papar Syaiful.

Tak seleselai disitu, setelah melakukan cuci tangan dengan sabun maka dilakukan pengukuran pada suhu tubuh dengan thermal gun.

"Jika suhu tubuh diatas 36-37 celcius, maka akan diantar untuk memeiksakan kesehatan yang sudah disediakan di Polres Bangkalan," imbuh Syaiful.

Sebelumya, sudah dilakukan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan pelayanan serta menyediakan cairan anti septik untuk pencuci tangan.

"Semuanya berlaku di pelayanan SIM dan Samsayat. Termasuk pada pelayanan keliling juga disediakan," tutupnya. (fat/lil)

Bagikan:

Komentar