> Apresiasi Program Lumbung Pangan Jatim, Ini Harapan Fraksi Nasdem DPRD Jatim Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Apresiasi Program Lumbung Pangan Jatim, Ini Harapan Fraksi Nasdem DPRD Jatim

Rabu, 29 April 2020 | 09.46 WIB

Foto : Muzammil  Syafi'i - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim
Iensajatim.id.Surabaya - Fraksi Nasdem DPRD Jatim mengapresiasi peluncuran program Lumbung Pangan Jatim yang bertempat di Jatim Expo, Jl. A. Yani, Surabaya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada 21 April 2020 lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Nasdem Jatim, Muzammil Syafi'i saat dikonfirmasi terkait program Pemprov Jatim dalam penanganan pandemi wabah virus corona di Jatim.

"Ide itu bagus dan ketika diterapkan secara benar pasti efektif, kecuali ada penyimpangan di lapangan. Contohnya, pada yang tidak tepat sasaran, misalnya justru jadi ajang bisnis pada tengkulak dan sebagainya,” terang Muzammil Syafi'i saat dikonfirmasi. Selasa (28/04/2020).

Politisi yang duduk di Komisi A DPRD Jatim ini menjelaskan, meski belum optimal di Jatim, tetapi paling tidak, program tersebut bisa membantu masyarakat terdampak Covid 19, terutama di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Wakil Rakyat Dapil Pasuruan-Probolinggo ini berharap sembako yang dijual  bisa ambil dari petani langsung dan juga dari pabrik gula sehingga dapat memotong biaya distribusi dan perdagangan dari tengkulak.

“Dengan demikian, tidak mematikan usaha pedagang kecil, dan petani bisa memperoleh hasil lebih baik,” tandasnya.

Anggota DPRD Jatim dua periode ini juga menuturkan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp. 2.384 triliun untuk penanggulangan virus Corona di Jawa Timur.

"Itu penggunannya sebesar Rp 825,31 miliar untuk kuratif, Rp 110,7 miliar untuk promotif dan preventif, Rp 995,04 miliar untuk social safety net, dan sebesar Rp. 454,26 miliar untuk pemulihan ekonomi, Mudah mudahan tidak salah,” pungkas mantan Wakil Bupati Pasuruan ini. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar