> Reses Ditengah Sawah, Anggota DPRD Mojokerto Bagikan Sembako dan Masker Pada Petani Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Reses Ditengah Sawah, Anggota DPRD Mojokerto Bagikan Sembako dan Masker Pada Petani

Sabtu, 18 April 2020 | 13.25 WIB

Foto: Rindhawati saat memberikan Sembako kepada petani yang bercocok tanam
lensajatim.id.Kab.Mojokerto-  Rindhawati, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mojokerto melakukan serap aspirasi atas reses. Uniknya, bila reses anggota DPRD biasanya mengumpulkan orang di suatu tempat dan melakukan serap aspirasi.

Tapi kali ini tidak, dikarenakan saat ini sedang mewabah virus corona, sehingga untuk menghindari berkumpulnya dan kerumunan massa, Rindhawati memilih reses dengan datang ke tengah sawah, berdialog langsung dengan masyarakat yang ditemui di sawah.

" Iya mas, saat ini saya resesnya langsung berupa kunjungan menyapa masyarakat di tengah sawah," terang Rindhawati saat dikonfirmasi redaksi. Sabtu (18/04/2020).

Itu dilakukan, kata Ketua Fraksi Nasdem-Hanura DPRD Kabupaten Mojokerto ini, sebab ditengah merabaknya virus corona, acara yang sifatnya mengumpulkan orang banyak tidak diperbolehkan. Sedang lanjut Rinda, lokasi yang di pilih saat ini di  Desa Kesimantengah dusun Karangan dan Jati Kecamatan Pacet Mojokerto.
Dalam reses dengan turun ke sawah ini, pihaknya tidak hanya sekedar menyerap aspirasi masyarakat, tetapi ia juga memberikan edukasi pada masyarakat untuk pencegahan virus corona dengan cara membagikan masker.

Selain membagi masker, lanjut Politisi yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto ini, dirinya membagikan paket sembako kepada masyarakat. " Kita juga bagikan masker dan sembako, kurang lebih 150an yang kita bagikan mas," tandas Rinda.

Cara ini tutur Rinda, sangat efektif untuk menghindari kerumunan massa. Sebab, ditiap titik pihaknya paling hanya bertemu dengan lima belas orang. 

Selain reses, lanjut Rinda, pihaknya juga melakukan koordinasi secara khusus  di Kembang Belor. " Secara khusus kita kordinasi dengan  pemerintah desa penyemprotan dan pembagian APD," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut kata Rinda, pihaknya melibatkan berbagai komponen. Mulai dari Kepala Dusun, Babinkamtipmas, Babinsa , dan Garda Pemuda Nasdem.(Hady/lil)

Bagikan:

Komentar