> Berkah Ramadhan, Melalui UPT PSBR Pamekasan, Ra Ibong Bagikan 200 Paket Sembako Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Berkah Ramadhan, Melalui UPT PSBR Pamekasan, Ra Ibong Bagikan 200 Paket Sembako

Selasa, 12 Mei 2020 | 22.28 WIB

Foto: doc.lensajatim.id - Pamekasan
lensajatim.id.Pamekasan - Momentum bulan Ramadan kali ini berada di tengah pandemi Covid-19 alias Corona. Banyak masyarakat terutama mereka yang tidak mampu terdampak wabah tersebut.

R. Imron Amin, SH, MH berinisitif meringankan beban warga tersebut dengan membagikan paket 200 sembako dengan tajuk Berkah Ramadan untuk Indonesia di masa pandemi. Bantuan diberikan terutama mereka yang terdampak Corona di Pamekasan.

Sebagai penyalur di Pamekasan Ra Ibong sapaan akrab R. Imron Amin menggandeng UPT PSBR Pamekasan yang dinahkodai oleh Pinky Hidayati, S.Psi. M.Psi.

"Terima kasih pada UPT PSBR Pamekasan sudah membantu kami melaksanakan pembagian paket sembako di lapangan," ujar R. Imron Amin yang biasa disapa Ra Ibong. Selasa (12/5/2020)

Ia menjelaskan, dalam kondisi seperti sekarang solidaritas dan persatuan harus dikedepankan dalam menghadapi cobaan dan ujian yang dirasakan masyarakat di seluruh dunia.

"Bangsa kita akan semakin tumbuh menjadi bangsa yang kuat, ketika solidaritas dan persatuan dikedepankan dalam penanggulangan bersama," katanya bijak.

Pembagian sembako itu kata Ra Ibong termasuk kepedulian pada warga yang tidak dapat aktif mencari nafkah lantaran imbauan tetap di rumah untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Saat bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri yang biasanya meriah, namun saat ini di tengah pandemi corona  terasa berbeda. Apalagi di tengah keadaan ekonomi yang semakin sulit,  kami sebagai anggota DPR RI mencoba membantu meringankan beban masyarakat Pamekasan," tuturnya

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat, sehingga bisa bertahan di tengah pandemi Corona. Ia juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Madura untuk berbagi dan berdonasi.

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk berbagi dengan sesama. Harapannya nanti semakin banyak yang berkontribusi sehingga bisa membantu lebih banyak orang lagi," harap legislator Senayan dari partai Gerindra itu.

Sementara Istri dari KH Imron Abd Fattah, Pingky Hidayati menjelaskan pentingnya gerakan seperti ini sebagai wujud solidaritas antar-sesama. Rasa syukur atas terlaksananya kegiatan pembagian sembako tersebut.

Dirinya menyatakan kesukacitaannya karena dapat bergerak bersama dengan para pegiat kemanusiaan utamanya dari Ra Ibong sudah memberikan 200 paket Sembako.

"Terima kasih pada Ra Ibong bisa berbagi rasa dan melakukan aksi belarasa bagi warga Desa Sumber Bintang dan Desa Sumber Taman, Pamekasan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkapnya penuh semangat saat pembagian bantuan sembako. (pol/hal)

Bagikan:

Komentar