> Bersama Sahabat Care, PAC IKA PMII Se- Sumenep Salurkan Bantuan Paket Sembako Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Bersama Sahabat Care, PAC IKA PMII Se- Sumenep Salurkan Bantuan Paket Sembako

Jumat, 22 Mei 2020 | 21.15 WIB

Foto : Pengurus Anak Cabang IKA PMII Talango saat menyalurkan bantuan paket sembako

lensajatim.id Sumenep- Sahabat Care bersama Pengurus Anak Cabang Ikatan Alumni  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAC IKA PMII) di beberapa Kecamatan di Sumenep, separti PAC IKA PMII Talango, Kalianget, Ganding, Batuputih dan berberapa Kecamatan lainnya  memberikan santunan berupa paket sembako kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa hari terakhir selama bulan Ramadhan, khususnya   menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk di Kecamatan Talango, Febri, selaku Ketua Panitia Aksi Sosial PAC IKA PMII Talango menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan bantuan di  8 Desa di wilayah Kecamatan Talango. Pembagian dilakukan dengan cara jemput bola, yakni mendatangi langsung rumah para kaum dhuafa yang sudah terdata.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan para menerima dalam mencukupi kebutuhan mereka menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah yang kali ini kebetulan di tengah pandemi Covid-19,” kata febri, kamis (21/5/2020).

Hal yang sama juga dilakukan oleh PAC IKA PMII Kecamatan Ganding, yaitu menyalurkan bantuan paket sembako di Balai Desa Gadu Timur,  terhadap masyarakat lansia di Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

Bahkan,  Istri Kepala Desa Gadu Timur yang hadir mewakili Kepala Desa memberikan apresiasi pada kegiatan Sahabat-sahabat PAC IKAPMII Ganding "Semoga tidak hanya bisa bersinergi dalam hal ini namun juga bersinergi dalam hal lain yang berkaitan dengan kemajuan desa gadu timur." Jelasnya

Moh Rusydi selaku Ketua PAC IKA PMII Ganding menyampaikan bahwa sebenarnya acara ini adalah lanjutan dari acara yang kemarin di laksanakan di Desa Rombiyah Timur hanya saja perbedaannya kalau yang kemarin sembakonya di salurkan ke anak yatim. Akan tetapi kalau yang saat ini sasarannya memang khusus masyarakat Lanjut Usia (Lansia).( 22/05/20)

"Adapun sembako ini berupa yang berkaitan dengan persiapan untuk Hari Raya  Idul Fitri seperti Beras,Mie Instan, Kecap dan Minyak" jelas pria yang akrab Rusydi ini.
Foto : PAC IKA PMII Ganding bersama para penerima bantuan paket sembako


Mantan aktifis demonstran ini menambahkan bila tidak semua masyarakat Lansia yang ada di Gadu Timur itu dapat. Pihaknya hanya menyalurkan sebanyak 50 paket sembako.

" Meski jumlahnya terbatas semoga ini bermanfaat, bisa membantu masyarakat, khususnya di masa pandemi corona dan menjelang lebaran ini. Semoga di lain waktu bisa berjumpa kembali dalam hal-hal yang positif," pungkas Rusydi. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar