> Gus Anom Hibahkan Keuntungan Lagu Siti Khadijah untuk Dakwah Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Gus Anom Hibahkan Keuntungan Lagu Siti Khadijah untuk Dakwah

Senin, 25 Mei 2020 | 15.16 WIB

Foto : Gus Anom bersama para artis jamaah Majelis Taklim Al Munawwarah. foto : istimewa

lensajatim id SURABAYA-
Lagu Siti Khadijah ciptaan Gus Anom yang dinyanyikan Yadi Sembako dan Ines Balladiva melejit diblantika musik tanah Air. Lagu tersebut juga kerap terdengar di platform digital. Bahkan pengguna ring back tone (RBT) atau nada sambung pribadi lagu Siti khadijah terus bertambah.

Gus Anom bin Syeikh Arifin bin Ali bin Hasan pengasuh Majelis Taklim Al munawwarah di Bratang Gede, Surabaya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pendengar lagu Siti Khadijah. Termasuk kepada mereka yang menggunakan lagu itu sebagai RBT di telepon genggam. Ia berharap lagu yang diciptakan dalam waktu singkat ini membawa dampak positif.

"Saat menciptakan lagu tersebut, saya hanya menumpahkan rasa kemuliaan kepada Siti Khadijah radiallahu 'anha, istri tercinta Rasulullah SAW. Karena itu, kalau ada keuntungan dari lagu Siti Khadijah, saya hibahkan untuk dakwah, untuk majelis taklim Al Munawwarah yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Gus Anom, Senin (25/5/2020).

Gus Anom menceritakan begitu antusiasnya masyarakat pada lagu Siti Khadijah.Tentunya termasuk jamaah Majelis Taklim Al Munawwarah yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Sidoarjo, Banjarmasin, Jayapura, Manokwari hingga luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Brunai dan Hongkong.

Bahkan ada jamaah Majelis Taklim Al Munawwarah yang berprofesi sebagai guru mengimbau siswa-siswinya menggunakan ring back tone lagu Siti Khadijah. Alasannya lagu ini bukan sekedar syair tapi juga syiar, karena memuliakan istri rasul.

"Insya Allah, semoga 3 bulan ke depan RBT lagu Siti Khadijah tembus 25 juta pengguna. Seluruh hasilnya saya hibahkan untuk kegiatan dakwah," imbuh putra Syeikh Arifin tersebut.

Gus Anom mengakui pasca ia menciptakan lagu Siti Khadijah banyak berkah yang didapat, termasuk oleh jamaahnya yang banyak berasal dari kalangan artis. Menurut Gus Anom, kini Kemampuannya menciptakan lagu seolah mengalir begitu saja. Praktis setelah single Siti Khadijah, ada beberapa lagu yang siap dirilis.

"Alhamdulillah, semua mengalir saja. Ini rejeki buat saya dan jamaah. Penyanyi maupun yang terlibat dalam videoklip, semua artis yang juga jamaah saya. Ini berkah di tengah kesulitan akibat wabah Corona," pungkas Dai ganteng ini. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar