> Ulang Tahun ke-69, Surya Paloh dapat Surat Terbuka dan Buku Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ulang Tahun ke-69, Surya Paloh dapat Surat Terbuka dan Buku

Kamis, 16 Juli 2020 | 13.24 WIB

Foto : Cover Buku 9 Asketisme Politik Kontribusi Surya Paloh dalam Merestorasi Politik di Indonesia Ditulis Oleh Moch Eksan 
Kepada Yang Terhormat
Bapak Surya Paloh (Ketua Umum DPP Partai NasDem)
Di-
Jl RP Soeroso No 44 Gondangdia Lama, Menteng, Jakarta Pusat.
Jakarta, 10350

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Tak Kurang dari 1 bulan, saya membaca buku-buku tentang Bapak, berita-berita serta melihat berbagai pidato Bapak di Youtube.

Saya sangat menyesal, mengapa saya lambat mengetahui jalan pemikiran dan suasana kebatinan politik gagasan dan gerakan perubahaan restorasi Indonesia, yang Bapak gulirkan.

Padahal, saya ini kader yang pernah ditunjuk jadi Ketua DPD Partai NasDem Jember, pernah menjadi anggota DPRD Propinsi, dan masih aktif sebagai fungsionaris DPW Partai NasDem Jawa Timur.

Mohon izin Bapak. Saya, Moch Eksan, Jember. Di Hari Ulang Tahun Bapak ke-69. Saya, hanya bisa mempersembahkan buku catatan kecil ini sebagai hadiah; "9 Asketisme Politik Kontribusi Surya Paloh dalam Merestorasi Politik di Indonesia".

Ternyata, banyak hal, yang tidak saya tahu dan pahami tentang Bapak. Semakin saya kaji, semakin saya teliti, saya semakin kagum, kagum dan kagum. Saya tak salah memilih berjamaah kepada Bapak sebagai Imam Besar Restorasi Indonesia. Sebuah jamaah kebangsaan yang mewiridkan lafadz akhlaq dalam berpartai, berbangsa dan bernegara.

Bangsa ini dalam banyak hal mengalami banyak kemajuan "raga", namun banyak mengalami kemunduran "jiwa". Bapak memimpin pembangunan jiwa bangsa ini dengan pengajaran dan keteladanan.

Saya sangat menyadari, sebagai seorang yang melihat Bapak dari jauh, banyak kekurangan disana-sini. Saya akan terus belajar, sebab Bapak bagi saya, bukan hanya pemimpin, ketua umum, guru, akan tetapi juga teks moralitas politik bangsa, yang menjadi sumber pembelajaran moral terbaik untuk digugu lan ditiru, oleh generasi saat ini dan masa yang akan datang.

Akhirnya, saya mengucapkan: Milad Mubarak Bapak! Bangsa ini menunggumu selalu, Wahai Murabbi Ruhi! Seraya berdoa, semoga Bapak panjang umur, sehat dan sukses selalu. Aamiin.

Sekian! Terima kasih Banyak Bapak!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Jember, 16 Juli 2020
Moch Eksan

Bagikan:

Komentar