|
Menu Close Menu

Rekom Nasdem Dikabarkan Turun ke H Hendy di Pilkada Jember, Sejumlah DPC Siap Pasang Badan Amankan Keputusan DPP

Selasa, 04 Agustus 2020 | 22.40 WIB



lensajatim id Jember- Mendekati Pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Jember tahun 2020,  sejumlah Bakal Calon terus mendapatkan dukungan dari Partai Politik untuk melawan pasangan patahana Faida-Vian yang maju dari jalur independen.

Salah satunya Bakal Calon Bupati yang berlatar belakang pengusaha H Hendy Siswanto dikabarkan resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Informasi tersebut disampaikan oleh K. H. Fadil Muzakki Syah, Anggota DPR RI asal Fraksi Nasdem,  saat dikonfirmasi via Whatsapp. Senin (03/08/2020) malam.

Politisi yang akrab disapa Ra Fadil ini menegaskan bila rekomendasi Partai NasDem untuk H Hendy sudah final. Sehingga tak perlu ada keraguan di hati masyarakat terkait rekomendasi tersebut.

" Saya pastikan rekom Partai NasDem sudah ke H Hendy, tinggal kita mengonsolidasikan dengan kader dan pengurus Partai NasDem,” tukas Ra Fadil. 

Kabar tersebut mendapat respon dan dukungan dari sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Nasdem di Kabupaten Jember. Mereka diantaranya Ketua DPC Sumbersari (Mursid), Ketua DPC Kaliwates (Ahmad Said), Ketua DPC Sukorambi (Abdurahman), Ketua DPC Mumbulsari (Sihabudin), Ketua DPC Silo (Suwanto), Ketua DPC Mayang (Siswoto), dan Ketua DPC Ambulu (Agus Risyono).

Mereka menyatakan mendukung penuh rekomendasi DPP Partai Nasdem terkait Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jember. Tak hanya mendukung, bahkan mereka juga menyatakan siap mengamankan keputusan Partai besutan Surya Paloh tersebut.


" Apalagi Pak Hendy, kami wajib mendukung beliau. DPC-DPC yang lain saya kira sama,” ujar Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Sumbersari, Mursid.

Sebab kata Mursid, H Hendy adalah sosok yang pas untuk memimpin Jember. Selain putra daerah, dia juga pengusaha sukses, dan mantan birokrat. Hal itu diyakini  menjadi modal penting bagi H. Hendy dalam menjalankan roda pemerintahan kelak.

“Semoga cita-cita beliau sukses, yaitu melakukan perubahan bagi Jember. Ya cita-cita kita semua warga Jember,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Jember, Abdurahman juga menyambut baik kabar gembira tersebut. Dikatakannya, DPP Partai NasDem tentu tidak sembarangan menurunkan rekomendasi kepada seseorang. Sebab, rekomendasi juga menyangut nasib rakyat Jember dalam lima tahun ke depan.

“Tidak salah jika akhirnya rekom Partai NasDem jatuh ke Pak Hendy, karena beliau yang paling memungkinkan mengalahkan Petahana,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, H. Hedy dalam Pilkada Jember maju dengan  menggandeng Calon Wakil Bupati dari tokoh NU yaitu Gus Firjaun. Gambarnya juga sudah tersebar di banyak titik di Jember dengan tagline WES WAYAHE MBENAHI JEMBER. (hd/Lil)

Bagikan:

Komentar