> Ansor Jatim Latih 73 Kader NU Cara Pembuatan Film Pendek Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Ansor Jatim Latih 73 Kader NU Cara Pembuatan Film Pendek

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 22.39 WIB

Suasana Pembukaan Kursus Kreasi Pembuatan Film Pendek PW GP Ansor Jatim


lensajatim id Surabaya-  Sebanyak 73  peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur mengikuti pelatihan kreasi pembuatan film pendek. Mereka dari kader Ansor dan peserta umum. Kegiatan tersebut digelar oleh Ansoruna Business School bekerjasama dengan tim cyber PW GP. Ansor Jawa Timur.


Kegiatan yang diselenggarakan di Graha PW GP Ansor Jatim itu menghadirkan pelatih profesional yang sudah lama malang melintang di dunia perfilman tanah air. Yaitu Muhammad Wulida Fidhduha atau biasa dipanggil David Dhuha.


Karena masih dalam masa pandemi Covid 19, pelatihan tersebut dalam pelaksanaannya memberlakukan protokol kesehatan. 


David Dhuha salah satu trainer acara menjelaskan bahwa  kedepan Ansoruna akan menyiapkan pelatihan manajemen artis serta melahirkan talent berkualitas.


" Selain menyiapkan SDM dibidang teknis dan kreatif produksi film kami juga sedang menyiapkan pelatihan menajeman artis dan diharapkan dari kegiatan ini dapat menelurkan karya karya film pendek yang berkualitas dari segi teknis maupun penceritaan  serta melahirkan aktor/aktris melalui manajemen artis". Kata Dhuha.


Hal senada juga disampaikan oleh Musaffa' Safril, Koordinator Ansoruna Business School Jawa Timur bahwa kedepan pihaknya akan mengadakan pelatihan casting dan manajemen artis.


"Kami sedang menjalin komunikasi dengan asosiasi casting indonesia (ACI) yang notabene sebagai jalur terpercaya dalam hal distribusi talent  dalam manajemen artis", ungkap Musaffa', yang juga merupakan Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim ini.


Sementara Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi berharap para kader Ansor tetap produktif meskipun berada di masa pandemi, "Dengan adanya kegiatan ini harapannya kader kader Ansor tetap kreatif dan produktif di masa pandemi, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan", ucap Gus Syafiq. (Had)


Bagikan:

Komentar