|
Menu Close Menu

Kerapan Sapi Piala Presiden Resmi Ditunda

Sabtu, 21 November 2020 | 09.15 WIB

 

Firman Syah Ali, Kabid Kemasyarakatan Bakorwil IV Pemrov Jatim

lensajatim id Sampang- Kerapan Sapi Piala Presiden RI yang sedianya akan digelar hari ini di Lapangan Priok Kecamatan Ketapang Sampang ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.


Ketua Panitia Kerapan Sapi Piala Presiden RI tahun 2020 Firman Syah Ali yang akrab disebut Cak Firman Arek Wonocolo memohon maaf kepada masyarakat madura karena hiburan rakyat yang bersifat melestarikan budaya madura tersebut tidak bisa digelar hari ini.


"Awalnya disepakati Kerapan Sapi tanpa penonton, kemudian dengan berat hati terpaksa kami tunda kerapan sapi ini, semua demi keselamatan kesehatan masyarakat serta mencegah terjadinya kerawanan sosial" ucap Kabid Kemasyarakatan Bakorwil IV Pemprov Jatim ini.


Firman Syah Ali menegaskan bahwa Kerapan Sapi Piala Presiden  merupakan tradisi warisan leluhur madura yang wajib dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman, tapi karena situasi dan kondisi politik nasional sangat tidak memungkinkan maka hari ini kita tunda.

Surat Edaran Penundaan Kerapan Sapi Piala Presiden 


"Semoga situasi dan kondisi nasional terutama bidang kesehatan masyarakat segera membaik agar kerapan sapi dapat segera kita gelar kembali" pungkas Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini. (Had)

Bagikan:

Komentar