> Lima Putra Madura Dinobatkan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020
|
Menu Close Menu

Lima Putra Madura Dinobatkan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020

Jumat, 13 November 2020 | 12.32 WIB

Markus Firdaus, Kepala Kemenag Gresik (Jas Hitam) saat menerima piala penghargaan dari FJN (Dok/Istimewa)


lensajatim id Surabaya-
Lima dari 22 tokoh muda yang dinobatkan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 oleh Forum Komunikasi (Forkom)  Jurnalis Nahdliyin atau FJN merupakan Putra Madura. 


Kelima tokoh tersebut adalah Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan (Pamekasan),  Abdul Halim, Anggota DPRD Jatim, Slamet Ariyadi, Anggota DPR RI (asal Sampang), Markus Firdaus, Kepala Kantor Kementerian Agama Gresik (asal Sumenep), dan Subairi, Komisioner KPU Surabaya (asal Sampang).


Muhamad Didi Rosadi, selaku Koordinator FJN membenarkan soal lima nama tersebut mendapat pengharagaan. " Iya, lima nama tersebut masuk dalam kreteria yang layak mendapat penghargaan dari FJN," kata jurnalis yang akrab disapa Diday saat dikonfirmasi nama-nama tokoh asal Madura yang masuk dalam 22 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif. Jumat (13/11/2020).


Diday menjelaskan, pihaknya memberi penghargaan kepada 22 tokoh muda Jawa Timur berlatar NU. Para penerima penghargaan itu berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mereka dinilai bisa menginspirasi anak muda nahdliyin lainnya untuk maju dan berkarya. 

 

"Sebagai komunitas jurnalis berlatar NU yang ada di Jatim, kami mempersempit penilaian khusus tokoh muda berlatar NU. Mereka di bawah usia 45 tahun dan memiliki prestasi di bidang masing-masing," tandasnya.


Menurut Diday, penghargaan tersebut melalui proses yang panjang, kurang lebih selama sebulan ini menilai sejumlah kandidat calon penerima penghargaan. Seluruh anggota merekomendasi nama kandidat. Dari 99 nama akhirnya mengerucut menjadi 22 nama. 


"Soal penilaian mungkin ada sisi subyektif dari teman-teman di Forkom. Namun sebagai jurnalis, kami juga mempertimbangkan rekam jejak, salah satunya lewat riset media. Selain itu independensi pun sangat dijaga, karena itu tidak ada proses komunikasi antara teman-teman FJN dengan kandidat penerima penghargaan," imbuh humas GP Ansor Kota Surabaya ini. 


Dari lima tokoh muda Madura yang mendapatkan penghargaan, hingga saat ini yang sudah diserahkan piala penghargaannya adalah Markus Firdaus, Kepala Kantor Kementerian Agama Gresik. " Iya Pak Markus sudah kami serahkan beberapa waktu lalu," pungkas Diday.  (Had)


Berikut ini penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 : 

1. Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan

2. Thoriqul Haq, Bupati Lumajang

3. Novi Rachman Hidayat, Bupati Nganjuk

4. Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Madiun

5. Mochamad Nur Arifin, Ketua TMP Jatim

6. Muhammad Fawait, Anggota DPRD Jatim

7. Achmad Amir Aslichin, Anggota DPRD Jatim

8. Abdul Halim, Anggota DPRD Jatim

9. Asluchul Alif, Ketua DPC Gerindra Gresik

10. Slamet Ariyadi, Anggota DPR RI

11. Arif Fathoni, Anggota DPRD Surabaya

12. Mahfudz, Anggota DPRD Surabaya

13. Zulmi Noor Hasani, Enterpreneur

14. Abid Umar Faruq, Wasekjen PP GP Ansor

15. Moch Ghozali, CEO NU JEK

16. Hadi Mulyo Utomo, Praktisi Hukum

17. RM. Armaya Mangkunegara, Tokoh Muda NU

18. Subairi, Komisioner KPU Surabaya

19. Sukma Sahadewa, Ketua LKNU Surabaya

20. Markus Firdaus, Kepala Kantor Kementerian Agama Gresik

21. Arumi Bachsin, Ketua TP PKK Jatim

22. Lia Istifhama, Ketua PT HKTI Jatim


Bagikan:

Komentar