|
Menu Close Menu

KH Ali Karrar Pimpin Talqin Pemakaman Kakak Tertua Menkopolhukam Mahfud MD

Sabtu, 19 Desember 2020 | 13.47 WIB

Menkopolhukam RI, Mahfud MD saat memberikan sambutan pada Pemakaman Kakak Tertuanya, dan K.H. Ali Karrar (pakai sorban) yang juga memimpin Talqin (Dok/Istimewa)


lensajatim id Pamekasan-
Setelah menempuh perjalanan panjang dari Bandung ke Pamekasan akhirnya jenazah Hj Daifah Siti Aisyah (Kakak tertua Menkopolhukam RI) dimakamkan di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan tepat jam 12.30 WIB. Sabtu (19/12/2020).


Prosesi Pemakaman dimulai dengan sholat jenazah di Masjid Nurul Huda Plakpak dengan mematuhi protokol kesehatan, mengenakan masker dan jaga jarak.


Prosesi dilanjutkan dengan sambutan putera bungsu Almarhumah, Hairul Anas Suaidi, dan ditutup dengan sambutan Menkopolhukam RI Mahfud MD atas nama seluruh keluarga. 


Dalam sambutan singkatnya Mahfud MD menyatakan sangat kehilangan sosok motivator pendidikan agama dalam keluarganya. Tapi apa boleh buat, semua berasal dari Allah dan harus kembali kepada Allah kapanpun, tanpa bisa maju atau mundur sedikitpun.


Mahfud MD juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran KH Ali Karrar dalam upacara sakral tersebut. Di mana kehadiran tokoh agama madura ini mengenakan masker, memberi tauladan protokol kesehatan kepada masyarakat. 


Tidak lupa Mahfud MD juga sampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang hadir dalam prosesi pemakaman ini.  


Usai sambutan Menkopolhukam, mayat langsung ditalqini dan didoakan oleh Ketua AUMA KH Ali Karrar dan KH Abbas (Putera KH Muhammad Rofi'i Baidlowi Banyuanyar).


Keponakan Mahfud MD, Firman Syah Ali menyampaikan bahwa yang hadir prosesi pemakaman tersebut antara lain para pejabat Kemenkopolhukam RI, pejabat Kementerian PUPR RI, Ketua PC GP Ansor Pamekasan dan jajaran, Dandim Pamekasan dan jajaran, Kapolres Pamekasan dan jajaran serta beberapa wartawan. (Fir/Had)

Bagikan:

Komentar