> Menjelang Pencoblosan, Elektabilitas BHS-Taufikulbar Unggul di Pilkada Sidoarjo
|
Menu Close Menu

Menjelang Pencoblosan, Elektabilitas BHS-Taufikulbar Unggul di Pilkada Sidoarjo

Sabtu, 05 Desember 2020 | 21.40 WIB


lensajatim id Sidoarjo- Berdasar hasil survei dari  Lembaga Survei Accurate Research and Consulting (ARC) Indonesia tentang Pilkada Sidoarjo 2020, Elektabiltas Paslon Bambang Haryo- Taufikulbar unggul dari dua Paslon lainnya.


 " Iya benar, Survei kami terakhir yang unggul BHS-Taufikulbar sebesar 39,41 %," tukas Baihaki Siraj, Direktur Eksekutif ARC Indonesia lewat keterangan persnya yang diterima redaksi. Jumat ( 04/12/2020).

 

Kemudian diposisi nomor dua, adalah  Ahmad Muhdlor Ali - Subandi  elektabiltasnya sebesar 34,92 %. Dan terakhir Kelana Aprilianto - Dwi Astutik  sebesar 22,15 %. " Responden yang menjawab tidak tahu 3,52 %," beber Baihaki.


Baihaki,  Artinya kata Baihaki, Paslon BHS-Taufikulbar itu unggul kurang lebih 4 % lebih dari Gus Muhdlor-Subandi. " Bila para calon bisa maksimal menggarap pemilih yang belum menentukan pilhan, maka potensi berubah itu ada," ungkap Baihaki. 


Selain itu, kata Baihaki, yang terpenting adalah bagaimana soliditas dukungan BHS-Taufikulbar bisa dijaga. " Bila bisa dijaga hingga hari H, dan tetap menggarap pemilih yang belum menentukan pilihan, maka bisa dipastikan BHS-Taufikulbar bisa aman dan meraih kemenangan," pungkasnya. 


Menurut Baihaki, ARC Indonesia melakukan survei dari tanggal 20 November 2020-01 Desember 2020. Dengan jumlah sampling 1000 responden, sedang  metode stratified multistage random sampling dengan margin error kurang lebih 3 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. (Had)

Bagikan:

Komentar