> Pertarungan Sengit, Sugiri-Lisdyarita Berpeluang Menang Besar di Pilkada Ponorogo
|
Menu Close Menu

Pertarungan Sengit, Sugiri-Lisdyarita Berpeluang Menang Besar di Pilkada Ponorogo

Sabtu, 05 Desember 2020 | 22.57 WIB

 

Baihaki Siraj, Direktur Eksekutif ARC Indonesia

lensajatim id Surabaya- Mendekati hari H pencoblosan, dinamika Politik Pilkada Ponorogo bakal berlangsung sengit. Pertarungan Sugiri Vs Ipong untuk kedua kalinya di Pilkada Ponorogo kembali terulang. 


Menurut, Baihaki Siraj, selaku Direktur Ekskutif Lembaga survei Accurate Research and Consulting (ARC) Indonesia Pilakada Ponorogo 2020 ini sangat menarik. Sebab, potensi patahana tumbang (Ipong-Bambang) terbuka lebar. " Kans Giri-Lisdyarita memenangi Pilakada Ponogoro sangat besar, apalagi hasil survei The Republic Institute terpautnya jauh, Giri unggul sampai 10 persen lebih dari sisi elektabilitas," tutur Baihaki.


Itu artinya, kata Baihaki, dalam waktu yang sangat singkat sulit untuk mengejar. Sehingga, potensi kalahnya, Ipong sangat besar. 


Besarnya arus dukungan pada Giri-Lisdyarita adalah bukti keingan masyarakat Ponorogo akan adanya perubahan. Dan banyaknya kekecewaan masyarakat atas kepemimpinan Ipong selama 5 tahun terakhir ini. " Utamanya karena adanya beberapa janji politiknya yang tidak terpenuhi," tandasnya.


Selain itu, kata Baihaki, tampilan pasangan Giri-Lisdyarita dalam debat kandidat lebih memberikan harapan yang lebih baik dan memberikan optimisme pada masyarakat akan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Ponorogo.


Sekedar dikerahui, pada Pilkada 5 tahun yang lalu, pertarungan sengit terjadi antara Ipong Vs Sugiri. Meski Ipong jadi pemenang, tetapi hanya terpaut sedikit selisihnya. Kali ini, mereka kembali berlaga head to head antara Sugiri Vs Ipong. Mereka berpasangan Sugiri Sancoko dan Lisdyarita Vs Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono. (Had)

Bagikan:

Komentar