> Jember, Legislator Perempuan Nasdem Bantu 100 Meja ke TPQ
|
Menu Close Menu

Jember, Legislator Perempuan Nasdem Bantu 100 Meja ke TPQ

Minggu, 31 Januari 2021 | 05.49 WIB

Retno Asih Juwitasari, Anggota DPRD Jember asal Fraksi Nasdem saat menyerahkan bantuan meja kecil untuk mengaji ke TPQ Al-Ikhlas yang diterima oleh Ustad Roqib 


lensajatim id Jember- Retno Asih Juwitasari, anggota DPRD Kabupaten Jember asal Fraksi Nasdem  memberikan bantuan berupa 100 meja kecil ke 6  Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ). 


Menurut Legislator Perempuan ini, setiap TPQ bisa mendapatkan 10-15 meja kecil yang digunakan untuk mengaji. Beberapa TPQ yang mendapat bantuan adalah  TPQ An-Nuruddin Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Jember  yang diasuh Gus Imam, kemudian TPQ Al- Ikhlas  Desa Gumukmas, Kec, Gumukmas yang diasuh Gus Roqib. TPQ Miftahul Arifin Al Masduqi Paseban Desa Paseban Kecamatan Kencong yang diasuh oleh Nyai Aisyah Al Masduqi.


Politisi berparas cantik yang akrab disapa Retno ini menjelaskan bahwa bantuan tersebut murni dari dirinya secara pribadi. Itu, dilakukan karena pihaknya merasa prihatin melihat beberapa TPQ yang ada sangat terbatas ketersediaan meja untuk mengaji. " Kadang ada santri mengajinya sampai rebutan, makanya kita bantu meski tidak banyak," beber Retno saat dikonfirmasi. Sabtu (30/01/2021).


Dirinya merasa senang bisa membantu meski juga masih terbatas. Pihaknya berjanji Kedepan akan terus melakukan hal tersebut dengan harapan bisa memberikan manfaat nayata pada masyarakat. 


Respon, Pengasuh dan juga para santri yang mengaji sangat luar biasa. Mereka sangat senang saat menerima bantuan tersebut. " Mudah-mudahan dengan adanya meja kecil untuk mengaji ini bermanfaat bagi seluruh santri yang mengaji dan kami bisa kembali lagi dengan bantuan yang lain," ungkap Retno. 


Selain itu, kata Retno, apa yang dilakukannya juga semata-mata mensupport genarasi muda, anak-anak yang masih usia belajar makin senang, dan semakin semangat dalam belajar membaca Al-Qur'an. " Bila anak-anak sudah cinta Al-Qur'an sejak kecil, Insyaallah akan bisa menjadi generasi Bangsa yang tidak hanya cerdas tapi juga keislaman dan keimanannya baik," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar