|
Menu Close Menu

Peringati Harlah NU ke 98 H, Ansor Ranting Battal Gelar Ngaji Bareng KHR. As'ad Syamsul Arifin

Kamis, 25 Februari 2021 | 11.51 WIB


Kegiatan Peringatan Harlah NU ke 98 Hijriyah oleh Pengurus Ranting GP Ansor Battal, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim id Situbondo-
Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Battal Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur  menyelenggarakan ngaji bareng KHR. As'ad Syamsul Arifin, fasilitator pendiri Nahdlatul Ulama'(23/2).  Selain dihadiri oleh seluruh pengurus ranting, acara juga dihadiri oleh pengurus PAC Panji, pengurus ranting NU, Kepala Desa beserta perangkat dan BPD. 


Mohammad Bakri, selaku Ketua PAC  GP Ansor Panji dalam sembutannya  berharap agar ngaji bareng KHR. As'ad Syamsul Arifin mampu mendongkrak dan menguatkan spirit pemuda dalam menjalankan organisasi. Mampu meneladani semangat dan keta'dziman kiai dalam menjalankan titah, amanah para kiai. 


"Harapan saya kita yang hadir disini dapat menguatkan spirit para pemuda kader NU dalam menjalankan roda organisasi" tukasnya.


Ketua Ranting GP Ansor Desa Battal menegaskan bahwa kepengurusan baru yang baru terbentuk sebagai salah satu upaya khidmat para pemuda kepala para kiai dan alim ulama'. 


Pembina Ansor Panji juga berharap acara tersebut dapat memberikan ilmu baru dari sang kiai.


"saya berharap agar seluruh kader Ansor mampu menyerap ilmu dan pelajaran yg dicontohkan oleh kiai As'ad", ucap Ahmad Yadi Pembina GP Ansor Panji. 



Ia berharap  kedepan agar kegiatan semacam ini nonton dan menyimak dawuh kiai As'ad, dapat dicontoh oleh semua ranting dalam rangka memperingati harlah NU yang ke 98 Hijriyah. 


Dalam sambutannya, Kades Battal berharap agar GP Ansor bisa berkolaborasi dengan pengurus NU dalam semua kegiatan yang dilaksanakan oleh NU. 


"mengingat semua kegiatan masyarakat yang ada adalah kegiatan NU saya berharap agar Ansor mengambil peran aktif dalam kegiatan ke-NU-an" jelas Suryadi Kades Battal. 


Selain ngaji bareng Kiai As'ad, acara diawali dengan Haul Kiai Sufyan Miftahul Arifin dan muassis NU melalui pembacaan tahlil bersama. (Wan/Red)

Bagikan:

Komentar