|
Menu Close Menu

3 Anggota DPRD Kota Surabaya asal Nasdem Bertemu Dengan 26 DPC, Begini Hasilnya

Jumat, 05 Maret 2021 | 22.54 WIB

Hari Santoso, Anggota DPRD Kota Surabaya asal Partai Nasdem (Dok/Lim)


lensajatim id Surabaya-
Pasca aksi mosi tidak percaya terhadap kepemimpinan Robert Simangunsong sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, tiga anggota DPRD Kota Surabaya asal Partai Nasdem bertemu dengan perwakilan 26 DPC Partai Nasdem se-Surabaya. 


Menurut Hari Santoso, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Surabaya yang sekaligus anggota DPRD Kota Surabaya menjelaskan pertemuan dengan perwakilan DPC tersebut digelar di Kedai Sudut Kota, Kawasan Surabaya Barat pada Rabu (03/03/2021).


" Pertemuan itu digelar setelah kami (red : tiga anggota DPRD Kota Surabaya asal Nasdem) dipanggil Sekretaris DPW Partai Nasdem Jawa Timur, dan ditugasi untuk melakukan komunikasi dengan 26 DPC Partai Nasdem menyampaikan mosi tidak percaya tersebut," terang politisi yang akrab disapa Hari saat ditemui. Jumat (05/03/2021) malam.


Hari menjelaskan, dalam pertemuan dengan 26 DPC tersebut, tiga anggota DPRD Kota Surabaya asal Partai Nasdem hadir semua yaitu, Imam Syafi'ie, H. Syaiful Bahri dan Hari Santoso. 


Kemudian perwakilan 26 DPC diwakili dari setiap perwakilan DPC,  mulai Dapil 1 - 5 yaitu Dapil 1 diwakili oleh Ketua DPC Krembangan Moch Nahrowi, Dapil 2 oleh Ketua DPC Tambaksari Miftakhul Ulum, Dapil 3 oleh Ketua DPC Gunung Anyar Moch Rusadi Arifin, Dapil 4 oleh Ketua DPC Sukomanggal Istiawan dan Dapil 5 oleh  Ketua DPC Lakarsantri Aliman.


Masih kata Hari, dirinya menyampaikan kepada perwakilan DPC, bahwa yang menjadi aspirasi mereka telah disampaikan langsung oleh dirinya bersama dua anggota DPRD lainnya kepada Sekretaris DPW Partai Nasdem Jawa Timur. 


Hari meminta, sesuai arahan dari DPW Partai Nasdem Jatim, DPC diminta untuk tenang sambil menunggu langkah-langkah dan keputusan Partai. 


Hari juga menyampaikan bahwa dirinya berharap dalam menyelesaikan masalah tersebut harus bijak,  sebab menurut Hari, Partai butuh konsolidasi. Bila terus bergelut dengan konflik berkelanjutan tentu akan menjadi kendala dalam melakukan konsolidasi. " Sebagai pengurus Partai kita juga harus bisa mengayomi, komunikatif, bukan One Man Show, tapi harus kolektif kolegial," beber Hari. 


Dirinya juga berharap persoalan tersebut bisa segera terselesaikan dengan baik, sesuai dengan aspirasi 26 DPC Partai Nasdem Se-Kota Surabaya. Dirinya percaya bila DPW dan DPP Partai Nasdem akan objektif dalam menyelesaikan persoalan tersebut dengan melihat fakta yang ada. (Lim/Red)


Bagikan:

Komentar