|
Menu Close Menu

Buruh Demo di DPRD Kota Surabaya, Ternyata Ini Tuntutannya Pada PT. Gorom Kencana

Kamis, 04 Maret 2021 | 22.32 WIB

Ratusan Buruh saat aksi di depan gedung DPRD Kota Surabaya (Dok/Lim)


lensajatim id Surabaya- 
Ratusan Buruh PT Gorom Kencana melakukan aksi demo tolak pemecatan buruh kontrak oleh PT Gorom Kencana di depan gedung DPRD Kota Surabaya.  Kamis (04/03/2021).


“Kami meminta langsung pemilik PT. Gorom Kencana untuk menemui buruh yang di PHK secara sepihak, dan kami mohon kepada Dewan untuk memanggil pemilik PT. Gorom Kencana tanpa diwakili,” tegas Romli, Korlap Aksi. 


Dari aksi demo tersebut, lima orang perwakilan buruh diterima audensi dengan Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya untuk menyampaikan aspiranya.


Anggota Komisi D, Badrut Tamam menyatakan sering kali saat pertemuan dengan komisi D, pihak PT Gorom Kencana hanya mewakili karyawannya saja. Tidak pernah direktur atau general managernya atau yang memiliki keputusan dari persoalan buruh PT Gorom Kencana ini.


“kami usahakan dalam waktu dekat ini akan mendatangi pabrik dan kantor PT Gorom Kencana,” ujarnya Badrut Tamam,  usai menerima perwakilan buruh PT Gorom Kencana saat aksi demo tolak PHK bagi karyawan kontrak di DPRD Kota Surabaya.


Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan bahwa terkait peroalan pekerja, sebelumnya sudah pernah mencoba menemui pihak PT. Gorom Kencana, namun tidak menemukan titik temu.


“ini sudah yang ketiga kalinya para buruh melaporkan PT. Gorom Kencana ke kami sejak Desember 2020 lalu," pungkasnya. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar