|
Menu Close Menu

Djoko Wijayanto, Sosok Birokrat di Jajaran Asep Saifuddin Chalim Foundation

Rabu, 24 Maret 2021 | 12.45 WIB


Djoko Wijayanto, Pengurus Asep Saifuddin Chalim Foundation dari unsur birokrat (Dok/Sur)


lensajatim.id Surabaya- Prof., Dr., KH., Asep Saifuddin Chalim, M.A, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet Mojokerto mendirikan Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation.


Menurut K.H Asep, ASC Foundation didirikan untuk misi kemanusiaan dengan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatannya untuk membantu masyarakat di Wilayah Mojokerto dan Jawa Timur. Bahkan dalam jangka panjangnya memiliki target Nasional. 


" ASC Foundation sangat mendukung segera terciptanya Good Goverment dan Good Governount di Pemerintahan Kabupaten Mojokerto. ASC Foundation dimulai dari Mojokerto sampai mencakup seluruh Indonesia,” jelasnya. Rabu (24/03/2021).


Sementara untuk Kabupaten Mojokerto, Kiai Asep menempatkan 6 Petinggi dari Partai Pengusung kemenangan IKBAR, yakni dari Partai Demokrat. Nasdem, Gerindra, PKS, PAN, HANURA dan relawan IKBAR serta para akademisi dan praktisi yang memiliki kepedulian dan kompetensi di bidangnya.


Salah satunya, dari unsur birokrat ada nama Djoko Widjayanto, sosok ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Mojokerto, karena pernah memegang jabatan di level bawah hingga eselon II di Kabupaten Mojokerto.


Ia pernah menjabat sebagai Camat Mojoanyar Camat Jatirejo, Kepala Disparpora hingga Inspektorat. Dan Saat ini, Djoko Widjayanto juga masih berada di dalam sistem pemerintahan Kabupaten Mojokerto.


Masuknya Djoko, diharapkan bisa menjadi jembatan antara ASC dengan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memberi masukan dan pendapat terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Mojokerto.


“Perlu dicatat, ASC tidak akan pernah intervensi apalagi mencampuri urusan pemerintahan. ASC hanya ingin membantu IKBAR dalam melaksanakan amanah rakyat Mojokerto. ASC tidak pernah mau diberi ataupun didanai oleh pemerintah, melainkan justru ASC siap membantu Pemkab Mojokerto khususnya di bidang pembangunan sosial masyarakat dengan dana ASC sendiri,” ungkap Kiai Asep, pendiri ASC Foundation.


Menurutnya, ASC Foundation yang didirikan di Bumi Wilwatikta Mojopahit Pacet Mojokerto ini merupakan sarana bagi Kiai Asep untuk mewujudkan Dharma Bakti kepada NKRI dan mewujudkan cita cita luhur pendiri bangsa. Yakni untuk Indonesia yang Adil, Makmur, Negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. (Sur/Red)

Bagikan:

Komentar