|
Menu Close Menu

Merasa Terpanggil, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Bantu Lanisa di Kota Probolinggo

Kamis, 04 Maret 2021 | 07.07 WIB

Muzammil Syafi'i, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim (batik) bersama anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Probolinggo saat mengunjungi rumah Ny Sriyati (Dok/Istimewa)


lensajatim id Probolinggo-
Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jawa Timur, Muzammil Syafi'i mendatangi Ny Sriyati (60), perempuan lanjut usia (lansia) ini tinggal bersama seorang anak laki-lakinya dan seorang cucu yang berumur sekitar 4 tahun. Lansia yang tinggal di Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo itu terkategori keluarga miskin (gakin)


Bahkan berdasar informasi dari warga setempat, Wiwin menjelaskan bila untuk kebutuhan  setiap harinya Ny Sriyati hanya menunggu belas kasihan para tetangganya. Karena ia memang sudah tidak bekerja, disebabkan faktor usia yang sudah sepuh.


Menurut pengakuan Ny. Sriyati, selama bertahun-tahun rumahnya tidak memiliki listrik. Saat malam hari ia menggunakan lampu teplok. “Selama ini saya belum pernah mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah. Termasuk juga bantuan PKH,” jelasnya. 


 

Ia menceritakan, beberapa waktu lalu, dirinya sempat ditawari akan mendapatkan bantuan kamar mandi. Bahkan tempatnya sudah diukur. Namun ironisnya, hingga saat ini bantuan itu tidak pernah terwujud.


Mendengar informasi tersebut, politisi yang duduk di Komisi A DPRD Jatim,Muzamil Syafi'i merasa terpanggil. Disela-sela kegiatan resesnya ia menyempatkan waktu untuk mendatangi rumah Ny Sriyati tersebut. Muzammil datang dengan di dampingi oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo Sibro Malisi  dan dua anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Probolinggo lainnya, yaitu Hj Warsini dan Ellyas Editiawan." Hati nurani saya terpanggil untuk membantunya,” tukas Muzammil saat dikonfirmasi. 


Untuk keberlangsungan hidupnya yang lebih baik, mantan Wakil Bupati Pasuruan ini juga akan memberikan bantuan berupa modal usaha." Kita akan beri bantuan modal usaha agar dia bisa bekerja dan bisa menafkahi keluarganya,” tandasnya. 


Selain itu, kegiatan Muzammil di Kota Probolinggo bersama tiga anggota DPRD Kota Probolinggo asal Fraksi Nasdem juga  memberikan santunan mengundang 290 anak yatim di Kota Probolinggo. "20 secara langsung dan sisanya secara virtual untuk diantar ke rumah masing masing," terang Sibro Malisi. 


Muzammil juga berjanji akan memberikan bantuan kepada Masjid dan Madrasah. “Bantuan itu berasal dari Provinsi Jatim senilai Rp1 miliar,” bebernya. 


Ketua MA IPNU Jatim ini menjelaskan  tidak semua Masjid dan Madrasah mendapatkan bantuan. Namun harus ada syarat yang harus dipenuhi. Seperti keabsahan status tanahnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar