|
Menu Close Menu

Muktamar Luar Biasa PKB, Pengamat : Sulit Terwujud

Selasa, 13 April 2021 | 08.23 WIB

Baihaki Siraj, Direktur Eksekutif ARC Indonesia (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya- 
Upaya melakukan Muktamar Luar Biasa (MLB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau Kongres Luar Biasa Versi PKB yang sempat dilontarkan oleh Mantan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsari alias Kang Jimmy dinilai sulit terwujud.


Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Eksekutif Akurate Direktur Eksekutif Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Siraj, Menurut Baihaki, deskan MLB PKB itu hanyalah sebatas luapan kekecewaan biasa. " Itu hanya kekecewaan kader saja, biasa dalam dinamikan politik," tukas Baihaki. 


Tetapi, bila kekecewaan itu akan menjadi gerakan besar yang bisa menggulingkan Muhaimin Iskandar dari posisi Ketua Umum DPP PKB, Baihaki menyatakan pesimis.  " Sulitlah kalau sampai menggulingkan Muhaimin," tandasnya.


Sebab, kata Baihaki, diinternal PKB, posisi Muhaimin atau yang akrab disapa Gus Ami masih sangat kuat dan figurnya mengakar dikalangan mayoritas kader PKB. 


Apalagi, kata Baihaki, belum ada figur yang diinternal PKB yang muncul dan ikut mendukung gerakan tersebut. " Gerakan itu itu tidak ada figurnya yang bisa membuat gerakan besar," beber Baihaki.


Hanya saja, Baihaki menyarankan, dinamika sekecil apapun tetap harus diminimalisir dan diantisipasi. Sebab itu akan mengganggu konsolidasi Partai. " Harusnya tetap diselesaikan dengan baik, kalau menurut saya itu bisa bila dilakukan dengan membuka komunikasi yang baik, persoalannya hanya dikomunikasi," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar