|
Menu Close Menu

Aktivis Nelayan Tradisional di Madura Berharap Ketua DPD RI Perhatikan Kesejahteraan Kaum Nelayan

Rabu, 12 Mei 2021 | 00.29 WIB

 

Suryadi, SE, Ketua DPD KNTI Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Bangkalan- Aktivis nelayan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI), Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur mengapresi langkah yang dilakukan Ketua DPD RI, Ir. H. AA  LaNyalla Mahmud Mattalitti selama ini yaitu berupa kunjungannya ke berbagai daerah.


" Selamat ulang tahun Bapak Ir. H.AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI, yang ke-62, semoga tetap diberi panjang umur dan kesehatan, sehingga tetap bisa berkeliling daerah di Indonesia," tukas Suryadi, S.E selaku Ketua DPD KNTI Kabupaten Bangkalan saat ditemui di di Sekretariat KNTI Bangkalan,  didampingi tokoh aktivis nelayan Muhammad Alaydrus. Senin. (10/05/2021).


Sebagai Ketua DPD RI, kata Suryadi,  dengan keliling atau turun ke berbagai daerah maka sangat bisa lebih dekat dengan rakyat dan bisa menyerap aspirasi langsung dari rakyat di berbagai daerah di Indonesia. " Tentu itu akan menjadi modal bagi beliau dalam merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang berpihak pada kepentingan rakyat," tandas mantan aktivis HMI Bangkalan ini.


Sebagai aktivis yang selama ini konsen pada persoalan-persoalan nelayan di Madura, pihaknya berharap Ir. H.AA LaNyalla Mahmud Mattalitti selaku Ketua DPD RI juga memiliki kepedulian terhadap persoalan-persoalan dibidang kelautan dan perikanan, utamanya menyangkut bagaimana peningkatan kesejahteraan nelayan tradisional. " Beliau ini asal Jawa Timur, tentu sudah tahu betul persoalan nelayan di Jatim, makanya kami menaruh harapan besar," ungkap Suryadi.


Suryadi berharap, Bapak LaNyalla mampu membawa dan memberikan kebijakan regulasi yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya disektor kelautan dan perikanan, dengan potensi sektor kelautan yang sangat besar jika dikelola secara maksimal seharusnya sektor ini bisa bisa setara dengan bidang pertanian dalam mendukung program swasembada pangan.


"Potensi  ekonomi disektor kelautan ini sangat besar seperti sektor pertanian dalam program swasembada pangan, namun masih banyak ketimpangan yang juga belum terurai, dibutuhkan kebijakan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengelolaan laut yang maksimal. Ini butuh sentuhan khusus dari pemerintah, kami berharap Bapak Lanyalla bisa memperjuangkannya," pungkasnya.

Bagikan:

Komentar