|
Menu Close Menu

Ketua MA IPNU Jatim : Pesantren Politik Media Menyiapkan Kader Pemimpin Masa Depan

Sabtu, 01 Mei 2021 | 14.08 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Ketua MA IPNU Jatim (pegang mik) saat menjadi Keynote Speaker di Pesantren Politik (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Surabaya-
Ketua Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Jawa Timur, Muzammil Syafi'i mengapresiasi dan memberi dukungan penuh pelaksanaan Pesantren Politik yang diselenggarakan oleh  PW IPNU Jatim pada tanggal 30 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2021, di Pondok Pesantren Tahfidul Quran asuhan KH MINHAJUL ABIDIN di Desa Karanhgsawo Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.


Itu disampaikan oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim saat menjadi Keynote Speaker dalam kegiatan tersebut. "Acara ini sangat penting sangat penting, karena syubbanul yaum rijalul ghod, hari ini pemuda besok sudah manjadi dewasa dalam arti pemimpin masa depan," tukas politisi yang akrab disapa Buya Muzammil saat menjadi salah satu pembicara. Jumat (30/04/2021).


Untuk itu kata, Muzammil, perlu adanya pembekalan piranti pengetahuan dan keterampilan dalam memimpin. " Termasuk etika politik, ekonomi dan internet agar ketika sudah menjadi pemimpin mampu menjadi pemimpin yang berkualitas," terangnya.


Legislator yang duduk di Komisi A DPRD Jatim ini menambahkan, bahwa yang terpenting dari itu semua adalah pemahaman Ahlussunnah Wal Jamaah sebagai sebagai landasan pokok berpikir bagi kader NU. Selain itu juga sebagai bekal inti adalah menanamkan rasa keikhlasan untuk berjuang sehingga ke depan tidak menjadi kader yang cepat putus asa. "Karena semua diserahkan kepada kehendak Allah," pungkasnya.


Sekedar diketahui, kegiatan Pesantren Politik tersebut diikuti oleh 160 peserta yang terdiri dari kader IPNU dan IPPNU perwakilan Pengurus Cabang Se-Jatim. Adapun materi pokok tentang Filosofi Etika Politik, Belajar Politik dari Kader IPNU IPPNU Autentik dengan Keynote Speaker Drs KH Abd Rouf MA selaku Kader IPNU yahg kini menjadi Wakil Bupati Lamongan dan H. Muzammil Syafii.SH MSI selaku Ketua Majelis Alumni IPNU Jatim yg juga anggota DPRD Jawa Timur.


Selain itu, beberapa kader IPNU-IPPNU juga membagikan kisah suksesnya, baik yang ada di Eksekutif seperti Dewi Mariya Ulfa Kader IPPNU selaku Wakil Bupati Kediri. Dan juga  yang di Legislatif seperti Anwar Sadat Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslahah Wakil Ketua DPRD JATIM, Imam Fadli Anggota DPRD KAB Lamongan, Choirudin Musthofah anggota DPRD Kota Kediri, Athoillah anggota DPRD Jatim, M Nasih Anggota DPRD Sidoarjo. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar