|
Menu Close Menu

NasDem Jatim Safari Ramadhan di Ponpes Miftahul Ulum Probolinggo

Minggu, 02 Mei 2021 | 14.30 WIB

H. Hasan Aminuddin, Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai NasDem saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan DPW Partai NasDem Jatim (Dok/Istimewa


lensajatim.id
Probolinggo-
DPW Partai NasDem menggelar kegiatan Safari Ramadhan selama bulan puasa tahun 2021. Kali ini, rombongan DPW Partai NasDem Jatim, beserta DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (01/05/2021).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur DPD, DPC dan Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo. Selain hadir juga  sejumlah petinggi Partai NasDem, mulai dari Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai NasDem, H. Hasan Aminuddin, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sujdunadi, Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim yang juga Anggota Komisi II DPR RI, Aminurrokhman, serta Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i.


Kegiatan tersebut diawali dengan santunan untuk 50 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh H. Hasan Aminuddin, dan Sri Sajekti Sujdunadi.


Hasan Aminuddin yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI saat memberikan sambutan menyampaikan bila Partai NasDem sebagai Partai Nasionalis Religius dalam bulan puasa ini perlu meningkatkan kedekatan kepada ALLAH SWT dalam wujud Habllum Minallah dalam bentuk sholat dan puasa. "Dan dengan tetap meningkatkan Habllum minannas nya dalam bentuk memberikan santunan pada anak yatim dan bagi bagi sembako," tukas Hasan.


Selain itu kata mantan Bupati Probolinggo dua periode ini, Partai NasDem tidak boleh melupakan sejarah, ke pondok pesantren. "Sebagai wujud penghargaan dan ucapan terima kasih pada KIYAI Wasik Hannan selaku pendiri ormas dan partai NasDem yg kini sebagai Rois Syuriyah PCNU Kota Kraksaan," tandasnya.


Hasan juga berharap, kursi NasDem di DPRD Kabupaten Probolinggo bisa bertambah lagi dalam Pemilu 2024 mendatang.


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa’i mengatakan, kegiatan safari ramadan ini dilaksanakan di 14 titik untuk wilayah tapalkuda. Daerah setempat sendiri mendapat urutan yang ke-12.


“Sesuai dengan perintah pengurus pusat agar melakukan kegiatan sosial keagaman. Harapannya tentu untuk memperkuat ikatan di jajaran bawah, agar menyapa langsung,” jelasnya. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar