|
Menu Close Menu

Tentang 5 Komisioner Baznas Jatim, Begini Harapan For Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 06.49 WIB

 


lensajatim.id Surabaya- Terpilihnya Prof. Dr. Ali Maschan Moesa, M.Si., Drs. H.M. Roziqi, M.M., Drs. Ahsanul Haq, M.Pd.I., Dr. M. Muhammad Zakki, M.Si., dan Dr. H. Husnul Khuluq, M.M., sebagai komisioner Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur (Baznas Jatim) mendapat sambutan positif dari Forum Rembuk Jawa Timur (For Jatim).


Menurut Hadi Mulyo Utomo, selaku Ketua Umum For Jatim, figur-figur tersebut yang baru saja ditetapkan sudah sangat ideal.


" Dari nama-nama yang terpilih, beliau-beliau ini tidak hanya ahli agama dan memiliki ketokohan yang kuat, tapi juga visioner serta memiliki jiwa entrepreneur," tukas pria yang akrab disapa Hadi ini. Kamis (10/06/2021).


Untuk itu, Alumnus Fakultas Hukum Unair Surabaya ini  optimistis jika ke depan, Baznas Jatim tak sekadar lembaga pemerintah nonstruktural yang bertugas menghimpun dan mendistribusikan dana zakat, infak, sedekah di Provinsi Jawa Timur, tetapi bisa menjadi lembaga pemberdayaan umat.


Termasuk sosok  H. M. Roziqi, yang diamanahkan sebagai Ketua Baznas Jatim, menurut Hadi figurnya sangat layak sebagai untuk menempati posisi tersebut. Karena dia punya pengalaman birokrasi di Kementerian Agama, bahkan pernah memimpin Kanwil Kemenag Jatim.


Kemudian di dukung   oleh figur-figur hebat seperti Prof. Ali Machsan Moesa yang pernah menjadi Anggota DPR RI, pernah menjadi Ketua PWNU Jatim, saat ini Ketua MUI Jatim dan Rektor Uniska Kadiri.


Ada juga Kiai Zakki yang dikenal dengan julukan kiai entrepreneur. Kemudian ada Ahsanul Haq yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua PWNU Jatim dan Ketua MUI Jatim.


Terakhir, ada Husnul Khuluq. Ini adalah figur yang lengkap, birokrat plus kiai. Husnul Khuluq dua periode memimpin PCNU Gresik, dia juga mencapai karier tertinggi sebagai birokrat yaitu Sekda Kabupaten Gresik.


"Prinsipnya siapa pun ketua Baznas Jatim, tak ada masalah. Karena kepemimpinannya bersifat kolektif kolegial. Jadi Pak Roziqi saya yakin mampu memimpin Baznas Jatim dengan dukungan komisioner yang lain," pungkas peraih penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020. (Had)

Bagikan:

Komentar